Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Myanmar U-23 Velizar Popov blak-blakan menyebut Timnas Indoesia U-23 lebih berbahaya ketimbang Vietnam di SEA Games 2021.

Pendapat ini disampaikannya selepas laga Timnas Indonesia vs Myanmar, Minggu (16/5/2022). Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Skuad Garuda Muda.

Tim berjuluk The Chinthe dikalahkan Vietnam 1-0 dua hari sebelumnya. Ini yang membuat Velizar Popov berani memberikan penilaian untuk Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam.

"Sulit untuk mengomentari gaya sepak bola Indonesia U-23 dan Vietnam karena mereka memiliki gaya bermain dan taktik yang berbeda,"

"Timnas Indonesia U-23 lebih cepat, memiliki bola yang lebih berbahaya, kuat dalam serangan balik dan bermain kreatif, sedangkan Vietnam U-23 memiliki kekuatan fisik yang baik, pertahanan yang baik," ujar Velizar Popov seperti dikutip dari The Thao 247, Senin (16/5).

Ia berharap Timnas Indonesia U-23 bersua dengan Vietnam di final setelah mengetahui kualitas kedua tim.

"Saya menilai Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam adalah dua tim terkuat di SEA Games 2021. Saya harap keduanya bermain di final," sambungnya.

Terlepas dari semuanya, dua tim telah memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2021 dari cabang sepak bola putra yakni Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam dari Grup A.

Adapun wakil dari Grup B baru akan ditentukan, Senin (16/5). Timnas Malaysia U-23 akan melawan Kamboja sedangkan Thailand bakal menghadapi Laos.

Load More