Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Myanmar U22, Velizar Popov. (Dok. Zing).

Bolatimes.com - Pelatih Myanmar U-23 Velizar Popov menilai Timnas Indonesia U-23 layak lolos ke final SEA Games 2021 bersama tuan rumah Vietnam.

Klaim tersebut disampaikannya usai Myanmar dibantai Timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-3 pada lanjutan laga Grup A, Minggu (15/5/2022).

Pada pertandingan tersebut, Myanmar dibuat tak berkutik oleh anak asuh Shin Tae-yong sejak awal pertandingan. Mereka kebobolan tiga gol di babak pertama, dan berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua.

Secara gamblang, Velizar Popov menilai serangan Timnas Indonesis U-23 lebih berbahaya ketimbang Vietnam.

"Sulit untuk mengomentari gaya sepak bola Indonesia U23 dan Vietnam karena mereka memiliki gaya bermain dan taktik yang berbeda,"

"Timnas Indonesia U-23 lebih cepat, memiliki bola yang lebih berbahaya, kuat dalam serangan balik dan bermain kreatif, sedangkan Vietnam U-23 memiliki kekuatan fisik yang baik, pertahanan yang baik," ujar Velizar Popov seperti dikutip dari The Thao 247, Senin (16/5).

Ia berharap Timnas Indonesia U-23 bersua dengan Vietnam di final setelah mengetahui kualitas kedua tim.

"Saya menilai Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam adalah dua tim terkuat di SEA Games 2021. Saya harap keduanya bermain di final," imbuhnya.

Pun mengenai penampilan anak asuhnya, Velizar Popov menganggap Mynamar menunjukkan perkembangan dibanding tiga tahun lalu. Meski kalah dan harus terdepak dari SEA Games 2021, ia tetap bangga karena Myanmar U -23 memberikan penampilan maksimal.

"Myanmar tidak bagus secara fisik. Ukuran pemainnya cukup kecil. Myanmar U-23 kalah dari dua tim terkuat di Grup A yakni Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam. Tapi saya bangga dengan para pemain. Mereka mencoba sampai menit terakhir," pungkasnya.

Load More