Husna Rahmayunita
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU/pri.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2021 setelah keluar sebagai dua tim teratas Grup A. Berikut klasemen terbaru SEA Games 2021 untuk cabang olahraga sepak bola putra.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal seusai menumbangkan Myanmar 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Senin (15/5/2022) sore WIB.

Pada pertandingan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong tampil perkasa. Tiga gol tercipta lewat tendangan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan. Sedangkan gol tunggal Myanmar dicetak oleh Win Naing Tun pada babak kedua.

Sementara malam harinya giliran Vietnam yang meraih kemenangan setelah menghajar Timor Leste 2-0. Dua gol Vietnam tercipta di babak kedua lewat Nguyen Van Tung dan Ho Thanh Minh.

Hasil tersebut membuat Vietnam keluar sebagai juara grup A setelah mengantongi 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan Timnas Indonesia U-23 menjadi runner up dengan sembilan poin.

Adapun lawan dua negara tersebut dari Grup B baru akan ditentukan Senin (16/5). Timnas Malaysia U-23 akan melawan Kamboja sedangkan Thailand akan menghadapi Laos.

Saat ini Malaysia dan Thailand berada di urutan teratas Grup B. Kedua tim diprediksi bakal menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam.

Berikut klasemen terbaru SEA Games 2021 untuk cabang sepak bola putra.

Klasemen terbaru SEA Games 2021. (dok.flashscore)

 

Load More