Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Myanmar U22, Velizar Popov. (Dok. Zing).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Myanmar, Velizar Popov, memastikan bahwa anak asuhnya sama sekali tidak takut melawan Timnas Indonesia di laga terakhir babak fase grup A SEA Games 2021.

Partai Indoensia vs Myanmar di grup A cabang sepak bola SEA Games 2021 akan menjadi partai hidup mati bagi kedua tim. Saat ini kedua tim sama-sama meraih poin 6 di klasemen grup A.

Menurut Popov, timnas Indonesia memang tim yang kuat, akan tetapi anak asuhnya tidak takut untuk menghadapi Egy Maulana Vikri dkk.

Baca Juga:
Link Live Streaming Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India, Siang Ini

"Soal lawan Indonesia U-23 selanjutnya, mereka jelas tim yang kuat tapi kami tidak terlalu takut dengan mereka. Myanmar U-23 akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk bisa melaju ke babak semifinal," ucap Popov mengutip dari kenh14.vn.

Pada laga melawan Vietnam U-23 pada hari ini, Jumat (13/5/2022), Myanmar ditekuk dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Hùng Dng pada menit ke-76.

Terkait kekalahan melawan Vietnam, Popov mengakui bahwa anak asuh Park Hang-seo itu memang terlalu kuat untuk para pemainnya.

Baca Juga:
Mengenal Oma Gill, Komentator BWF yang Punya Jargon Ikonik

"Para pemain Vietnam U-23 adalah lawan yang terlalu kuat. Saya pikir mereka akan mengalahkan lawan mana pun untuk melaju sampai ke final,"

"Jadi saya tidak terlalu terkesan dengan pemain manapun. Saya lebih terkesan dengan permainan kolektif tim tuan rumah," tambah Popov.

Pertandingan antara Indonesia U-23 vs Myanmar U-23 akan berlangsung pada 15 Mei 2022 di Viet Tri Stadium. Jika mampu mengalahkan Myanmar, tim Merah Putih akan melaju ke babak semifinal.

Baca Juga:
Susunan Pemain Indonesia vs India di Final Piala Thomas 2022, Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth

Lantas bagaimana jika Indonesia imbang? Anak asuh Shin Tae-yong itu tetap bisa lolos jika meraih hasil imbang melawan Myanamar karena unggul selisih gol.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Baca Juga:
Ranking BWF 3 Tunggal Putra India, Rival Indonesia di Final Piala Thomas 2022

Load More