Husna Rahmayunita
Pemain timnas Indonesia U-23 merayakan gol yang dicetak Egy Maulana Vikri dalam matchday kedua Grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar di lanjutan Grup A SEA Games 2021. Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga hidup mati lawan Myanmar, Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar dijadwakkan digelar di Stadio Viet Tri, Phuo To. Laga tersebut disiarkan secara langsung oleh RCTI dan iNews TV.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Sebab, pemenang laga ini dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

Indonesia saat ini menempati posisi dua klasemen Grup A dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Begitu pula dengan Myanmar.

Namun, Indonesia masih unggul produktivitas gol, yaitu empat. Sementara Myanmar satu. Mengingat Vietnam akan menghadapi Timor Leste di laga terakhir, tim tuan rumah diyakini bakal mendulang poin penuh dan finis sebagai pemuncak Grup A.

Sebagaimana diketahui, Vietnam saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Tambahan tiga poin akan membuat mereka tidak terkejar di posisi teratas.

Sementara bagi Indonesia, keunggulan jumlah gol bisa menjadi penentu seandainya pertandingan kontra Myanmar berakhir imbang. Dengan kata lain, Myanmar wajib menang jika ingin menemani Vietnam ke fase gugur.

Tim besutan Shin Tae-yong sebenarnya juga masih berpeluang finis sebagai pemuncak klasemen. Dengan catatan mengalahkan Myanmar, dan Vietnam ditahan imbang Timor Leste yang saat ini masih mengantongi nol poin dari tiga laga.

Sebelumnya, Skuad Garuda muda meraih kemenangan telak 4-0 saat bersua Filipina di matchday ketiga. Berbanding terbalik dengan Myanmar yang malah menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 dari Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya kerja kerasa demi meraih hasil positif saat lawan Myanmar.

"Pemain telah bekerja keras pada pertandingan ini (kontra Filipina). Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Sabtu (14/5/2022).

Jadwal siaran sangsung Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar di SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More