Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Gelandang timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) bersama Egy Maulana Vikri dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Timnas Indonesia kalah 0-3 dalam laga ini. [Instagram/@PSSI]

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23 Marc Klok menuai sorotan saat bertanding lawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022). Sejumlah pihak menilai, ia tampil buruk di awal alaha. 

Marc Klok kembali menjadi pemain starter di laga kedua Grup A SEA Games 2021. Akan tetapi, gelandang berusia 29 tahun ini sempat membuat kesalahan fatal yang berujung penalti untuk lawan.

Momen ini terjadi pada menit ke-2 pertandingan timnas Indonesia U-23 menghadapi Timor Leste. Kala itu, Marc Klok gagal mengontrol bola dengan baik, sehingga lepas untuk pemain lawan.

Pemain Persib Bandung tersebut kemudian menekel pemain Timor Leste yang berada di kotak penalti. Alhasil wasit memberikan hadiah penalti.

Beruntung kiper timnas Indonesia U-23, Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti pemain Timor Leste. Alhasil skuad Garuda Muda terhindar dari kebobolan tersebut.

Sempat membuat kesalahan itu, Marc Klok kemudian membuat respons. Hal itu disampaikan via akun Instagramnya pada Rabu (11/5/2022).

Marc Klok beri respons usai bikin kesalahan di laga Timor Leste. (Instagram/marcklok)

"Jangan tertipu oleh jalan yang mulus dan mudah itu. Kita membutuhkan kesalahan, kegagalan, dan ketidaknyamanan untuk tumbuh dan mencapai kebesaran," tulis Marc Klok dalam narasi unggahannya itu.

Lebih lanjut, gelandang kelahiran Amsterdam ini menegaskan yang terpenting timnas Indonesia U-23 sukses mengunci kemenangan saat menghadapi Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 sendiri berhasil menang 4-1 dari Timor Leste. Empat gol skuad Garuda Muda disumbangkan brace Witan Sulaeman serta sebiji gol Egy Maulana Vikri dan Fachruddin Aryanto.

Load More