Husna Rahmayunita
Timnas Futsal Indonesia saat menghadapi Malaysia di Piala AFF Futsal 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia harus puas berbagi skor dengan Vietnam di SEA Games 2021 di laga perdana yang digelar Rabu (11/5/2022). Kedua tim imbang 1-1.

Pertandingan antara Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ha Nam, Vietnam. Evan Soumilena Cs menahan imbang tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah Vietnam pada menit ke-2 setelah gawang Muhammad Albagir dibobol Nguyen Minh Tri.

Nguyen Minh Tri menjebol gawang timnas futsal Indonesia lewat sepakan first time keras yang tak mampu dihalau Albagir.

Selepas gol tersebut, timnas Indonesia langsung merespons. Tim asuhan Muhammad Hashemzadeh langsung menekan dan menyerang lewat berbagai lini.Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.

Timnas Futsal Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat aksi Syauqi Saud.

Gol itu tercipta setelah Indonesia bermain power play untuk membongkar pertahanan Vietnam dengan menginstruksikan kiper membantu penyerangan.

Vietnam tak tinggal diam pasca Indonesia menyamakan kedudukan. Mereka coba balik menekan tetapi usaha mereka pada akhirnya tak berbuah hasil. Skor 1-1 pun bertahan hingga bubaran.

Hasil imbang ini membuat Indonesia untuk sementara menduduki posisi ketiga di klasemen sementara futsal putra SEA Games 2021 dengan koleksi satu poin.

Di atas Indonesia, terdapat Thailand dan Vietnam. Thailand memuncaki klasemen sementara usai menang 6-2 atas Malaysia.

Selepas laga ini, timnas Futsal Indonesia dijadwalkan untuk menghadapi Myanmar. Pertandingan itu akan berlangsung pada 14 Mei mendatang di Ha Nam Gymnasium.

Susunan Pemain Timnas Futsal Vietnam vs Indonesia:

Vietnam: Ho Van Y, Chau Doan Phat, Nguyen Minh Tri, Tran Van Vu, Tu Minh Quang.

Pelatih: Pham Minh Giang

Indonesia: Muhammad Nizar Nayaruddin, Muhammad Rizki Xavier, Ardiansyah Nur, Evan Soumilena, Firman Adriansyah

Pelatih: Mohamed Hashemzadeh

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More