Husna Rahmayunita
Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Vietnam di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga kedua fase Grup A SEA Games 2021 melawan Timor Leste pada Selasa (10/5/2022). Berikut prediksi susunan pemain Timbas Indonesia U-23 vs Timor Leste.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong diyakini akan melakukan rotasi pemain untuk pertandingan nanti malam.

Timnas Indonesia U-23 masih dibayangi kekalahan atas Vietnam di laga perdana dan saat ini jelas membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Peluang lolos dari fase grup cukup terbuka lebar jika timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Timor Leste, tentunya dengan skor yang besar.

Namun Timor Leste dipastikan tidak akan dengan mudah dikalahkan setelah dua kali menelan kekalahan dari Filipina (0-4) dan Myanmar (2-3).

Meski begitu, Shin Tae-yong diyakini sudah memiliki rencana tersendiri dalam menghadapi Timor Leste dan salah satunya adalah rotasi pemain.

Mulai dari posisi penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi asal Persebaya Surabaya tersedia setelah absen saat Indonesia dipermak Vietnam dengan skor 0-3.

Kemudian posisi bek disebut tidak akan berubah dan akan kembali diisi Rio Fahmi, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto dan Firza Andika.

Sementara Asnawi Mangkualam yang baru saja bergabung diyakini tidak akan bermain sebagai starter mengingat kondisinya yang belum 100 persen fit.

Di posisi gelandang, Rachmat Irianto dan Marc Klok kembali akan dipercaya menopang kekuatan bertahan dan penyerangan.

Sedikit perubahan diyakini bakal terjadi di pos penyerangan, Egy Maulana Vikri bakal kembali dimainkan sebagai starter namun ditemani Witan Sulaeman.

Marselino Ferdinan juga sepertinya bakal dimainkan sebagai starter, namun ia diharapkan mampu menopang penyerang tunggal yang diisi Muhammad Ridwan.

Berikut prediksi line-up timnas Indonesia U-23 yang dirotasi Shin Tae-yong untuk bermain melawan Timor Leste.

Formasi : (4-2-3-1)

Kiper : Ernando Ari

Bek : Rio Fahmi, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Firza Andika

Gelandang : Marc Klok, Rachmat Irianto

Winger : Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan

Striker : Muhammad Ridwan.

(Kontributor: Eko Isdianto)

Load More