Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Malaysia U-22, Ong Kim Swee. (Dok: New Straits Times/OSMAN ADNAN)

Bolatimes.com - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, memprediksi Vietnam lebih berpeluang menjuarai SEA Games 2021 dibanding Timnas Indonesia U-23 meski diperkuat anak asuhnya, yakni Saddil Ramdani.

Ong Kim Swee mengatakan bahwa Vietnam punya persiapan terbaik di SEA Games 2021 kali ini. Hal itu berbeda daripada timnas Indonesia U-23, Thailand, hingga Malaysia.

Pasalnya timnas Indonesia U-23 sempat mengalami beberapa masalah seperti pemain yang tak dilepas klubnya. Misalnya adalah Pratama Arhan yang absen karena tak mendapatkan izin dari Tokyo Verdy.

Baca Juga:
Kiper PSIS Semarang Diperiksa Polisi, Diduga Aniaya Anggota Brimob

"Vietnam punya persiapan terbaik. Sementara Thailand, Singapura, Indonesia, dan Malaysia bermasalah dengan pemain yang tidak dilepas klubnya," ucap Ong Kim Swee dikutip dari New Straits Times pada Senin (9/5/2022).

Pelatih Malaysia U-22, Ong Kim Swee. (Dok: New Straits Times/OSMAN ADNAN)

Sebelumnya tim yang dilatih oleh Ong Kim Swee, Sabah FC juga alot untuk melepaskan pemain timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani. Meski akhirnya dilepas, eks Persela Lamongan ini akan kembali lebih cepat dari tim skuad Garuda.

Pasalnya Saddil Ramdani hanya akan bermain dalam satu pertandingan bersama timnas Indonesia U-23, yakni melawan Vietnam kemarin. Setelah itu, ia harus kembali membela Sabah FC lagi.

Baca Juga:
Kalah dari Pebulu Tangkis Thailand, Anthony Sinisuka Ginting: Pastinya Sedih Ya

Terlepas dari itu, Ong Kim Swee merupakan sosok yang akrab dengan kompetisi SEA Games. Sebab, ia pernah menukangi Malaysia dalam lima edisi ajang multi event negara Asia Tenggara ini.

Pelatih berusia 51 tahun ini menjadi pelatih Malaysia dari 2011 hingga 2019 lalu. Hasilnya ia meraih medali emas pada 2011 dan medali perak pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga:
Soroti Permainan Akrobatik dari Ganda Thailand, Hendra/Ahsan: Mungkin Gayanya Seperti Itu

Load More