Husna Rahmayunita
Muhammad Ridwan saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Korea Selatan. (Dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga berat dan penting pada partai ketiga penyisihan Grup A SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda bakal menghadapi Filipina pada Jumat (13/5).

Laga melawan Filipina ini akan sangat menentukan peluang Indonesia melaju ke babak semifinal. Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam pada laga pembuka, Jumat (6/5) malam WIB.
Di lain sisi, Filipina mampu menahan imbang Vietnam 0-0 saat kedua tim berjumpa pada Minggu (8/5) malam WIB. Hasil ini bikin Filipina memimpin klasemen Grup A untuk sementara waktu.

Hasil ini menunjukkan bahwa Filipina punya potensi untuk menyulitkan Indonesia saat bersua nanti. Agar hasil negatif tidak didapatkan, Shin Tae-yong perlu mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Berikut prediksi susunan pemain yang mungkin dipakai oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-23 bersua Filipina.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia  vs Filipina

Kabar baik datang buat Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina nanti. Adalah hadirnya Asnawi Mangkualam yang sudah bergabung dengan tim sejak Minggu lalu.

Asnawi bakal menjadi suntikan tenaga yang sangat bermanfaat untuk Indonesia, khususnya di sektor pertahanan sebelah kanan.

Meski begitu, Shin Tae-yong berpotensi menggunakan skema tiga bek untuk memaksimalkan penyerangan demi meraih kemenangan.

Oleh karena itu Shin berpotensi menggunakan formasi 3-4-3 untuk menghadapi Filipina nanti. Untuk posisi kiper, Muhammad Adi Satriyo yang kebobolan 3 gol dari Vietnam masih akan mengisi pos penjaga gawang. 

Tiga pemain belakang Timnas Indonesia U-23 nantinya berpotensi diisi oleh trio Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga.

Nah, untuk 4 gelandang yang bakal dipasang nanti bisa dihuni oleh Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Asnawi Mangkualam.

Mereka bakal menjadi penopang dari tiga pemain di lini depan yang berpotensi diisi oleh Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana Vikri.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Load More