Husna Rahmayunita
Gelandang timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) bersama Egy Maulana Vikri dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Timnas Indonesia kalah 0-3 dalam laga ini. [Instagram/@PSSI]

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marc Klok buka suara usai dibantai Vietnam 0-3 di laga pembuka SEA Games 2021. Marc Klok menegaskan skuad Garuda Muda tetap mengincar gelar juara.

Pada matchday pertama grup A, Timnas Indonesia U-23 langsung bersua dengan tuan rumah Vietnam. Kedua tim bertanding di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pada Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Sukses menahan imbang tanpa gol di babak pertama tak menjadi jaminan kekuatan anak asuh Shin Tae-yong pada lag kemarin.  Timnas Indonesia U-23 dibombardir gol usai turun minum oleh Vietnam lewat tendangan Nguyen Tien Linh (54'), Do Hung Dung (74') dan Le Van Do (87').

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 bertengger di urutan empat klasemen sementara Grup A dengan koleksi nol poin dari satu laga.

Marc Klok tak memungkiri hasil tersebut mengecewakan bagi dirinya. Tetapi, baginya tidak ada waktu untuk meratapi kekalahan.

"Jujur, sangat kecewa dengan hasil pertandingan kemarin, tapi bagi kami tidak ada waktu untuk terus meratapi," tulisnya dalam unggahan Instagram, Jumat (7/5).

Komentar Marc Klok usai Timnas Indonesia U-23 dibantai Vietnam. (Instagram/@marcklok)

Pemain naturalisasi tersebut menegaskan jika skuad Garuda mengincar gelar juara. Karenanya, ia mengharapkan hasil terbaik untuk laga berikutnya.

"Target kami masih tetap sama: juara. Tegakkan kepala, kita penuhi pikiran dengan suasana positif!," imbuhnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bersua dengan Timor Leste pada Selasa (10/5/2022). Pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru.

Load More