Sabtu, 25 Juni 2022
Husna Rahmayunita : Minggu, 08 Mei 2022 | 08:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pemain asal Indonesia, Bagus Kahfi menuliskan resmi berpisah dengan klub Liga Belanda FC Utrecht. Ia memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

Kontrak Bagus Kahfi dengan FC Utrecht sedianya berakhir pada Juni 2022 mendatang dan tidak diperpanjang oleh klub.

Bagus Kahfi menuliskan salam perpisahan melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (7/5/2022) dalam bahasa Inggris. Ia mengucapkan terima kasih kepada klub Eredivisie tersebut.

"Saya ingin berterima kasih ke keluarga FC Utrecht untuk kesempatan yang luar biasa ini. Ini merupakan kali pertama saya bermain di Eropa sebagai pemain muda," tulis Bagus di instagramnya.

"Saya sudah belajar banyak selama dua tahun ini dan sekarang waktunya melangkah ke jenjang berikutnya dalam karier saya," lanjutnya.

Bagus Kahfi pamitan dengan FC Utrecht. (Instagram/@baguskahfiii)

Sebelumnya, rumor kontrak Bagus Kahfi tak diperpanjang oleh FC Utrecht telah merebak beberapa bulan lalu.

Media Belanda, Ad.ln pada Rabu (30/3/2022) menuliskan FC Utrecht belum memberikan kepastian terkait nasib tiga pemainnya yakni Eros Maddy, Derensili Sanches Fernandes dan Bagus Kahfi.

"Artinya bagi Bagus Kahfi yang terakhir, petualangannya di Utrecht akan berakhir. Pemain Indonesia berusia 20 tahun ini sangat populer di negaranya sendiri dan berharap di Utrecht untuk terobosan besarnya di Eropa, tetapi dia harus mencari klub lain," tulis media tersebut.

Untuk diketahui, Bagus Kahfi diperkenalkan oleh FC Utrecht sebagai rekrutan baru pada Februari 2021. Namun, hingga kekinian, dia belum menembus tim utama.

Pemain berusia 20 tahun itu kerap dicadangkan sehingga kurang menit bermain. Terakhir, ia dimainkan saat melawan Timnas Australia U-23 yang berakhir dengan kemenangan FC Utrecht 1-0.

BACA SELANJUTNYA

Marko Simic Tinggalkan Persija Jakarta, Bagus Kahfi Beri Pesan Bijak