Rauhanda Riyantama
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott dikonfirmasi segera bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021. Shin Tae-yong pun optimis timnya bisa semakin tangguh.

Shin Tae-yong mengatakan Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggot akan bergabung usai menyelesaikan pertandingan di klubnya masing-masing. 

"Kalau mereka datang, tim kami tentu akan menjadi lebih kuat," ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI.

Baca Juga:
Asian Games 2022 Hangzhou Resmi Ditunda, Ini Penyebabnya

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Asnawi akan berangkat ke Vietnam setelah klubnya, Ansan Greeners menuntaskan laga Liga 2 Korea Selatan kontra FC Anyang pada Sabtu (7/5/2022).

Akan tetapi, Shin belum bisa memutuskan kapan Elkan, yang merumput untuk Ipswich Town di Inggris, akan terbang dari perantauannya.

"Begitu klubnya menyelesaikan pertandingan terkini, dia langsung kemari," tutur pria berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga:
Tanggapi Santai Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Atas Vietnam, Shin Tae-yong: Ini Bukan Akhir

Jika sesuai rencana Shin, maka Asnawi Mangkualam dapat membela timnas U-23 Indonesia pada laga kedua mereka di Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 kontra Timor Leste, Selasa (10/5/2022).

Pada pertandingan pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022), Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam. Ketidakhadiran Asnawi Mangkualam di sisi kanan pertahanan Indonesia sangat terasa dalam laga itu,

Posisi Asnawi yang diisi pemain debutan Ilham Rio Fahmi kerap dieksploitasi oleh para pemain Vietnam yang memiliki teknik dan kecepatan mumpuni.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Italia usai Inter Milan Menang Lawan Empoli

Kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A, di atas tim juru kunci Timor Leste yang pada laga sebelumnya ditundukkan Filipina 0-4.]

Posisi ketiga dihuni Myanmar yang belum bertanding, kemudian Vietnam mengisi tangga kedua dengan tiga poin. Puncak klasemen dihuni Filipina yang unggul selisih gol dari Vietnam.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Kena Bantai Vietnam, Ketum PSSI Ambil Tindakan Tegas ke Shin Tae-yong

Load More