Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh. (Dok. VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui timnya kalah 0-3 dari Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu tak puas dengan kepemimpinan wasit.

Hal itu dilakukan lantaran skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- disebutkan Shin Tae-yong dirugikan oleh beberapa keputusan wasit.

Adapun dalam pertandingan semalam gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (54’), Hung Dung Do (74’), dan Do Le Van (84’). Shin Tae-yong menyebut gol pertama Vietnam berbau offside.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Chelsea vs Wolves, Liverpool vs Tottenham

Keputusan tersebut membuat situasi pertandingan berubah. Padahal, Marc Klok dan kawan-kawan mampu mengimbangi Vietnam di babak pertama.

"Gol pertama itu sudah pasti offside, tetapi tidak diputuskan offside. Mungkin memang sebagai tuan rumah mereka dapat keuntungan," kata Shin Tae-yong usai pertandingan kepada awak media.

"Namun dengan kebobolan satu gol itu suasana keseluruhan tim kami langsung berubah dan itu sangat disayangkan," terangnya.

Baca Juga:
Pemain Vietnam Ini Harusnya Dikartu Merah karena Tendang Muka Rizky Ridho, Dibantu Wasit?

Terlepas dari itu, hasil akhir pertandingan memang timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Vietnam. Kendati begitu, masih ada kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya karena skuad Garuda akan memainkan tiga pertandingan lagi.

Load More