Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan nampak kecewa usai Timnas Indonesia U-23 dihajar Vietnam 0-3 di laga perdana Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022). Ia pun langsung mengambil sikap tegas ke Shin Tae-yong.

Dalam laga ini, timnas Indonesia U-23 tak mampu memberikan perlawanan berarti terhadap Vietnam. Gawang Garuda Muda dibobol tiga kali oleh Nguyen Tien Linh (54'), Do Hung Dung (74'), Le Van Do (87').

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia U-23 terpuruk di peringkat empat klasemen Grup A dengan koleksi nol poin dari satu laga, alias cuma lebih baik dari Timor Leste yang dimatchday pertama kalah 0-4 dari Filipina.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Juventus Kena Comeback, Tumbang di Tangan Genoa 1-2

Sementara itu, raupan poin penuh membuat Vietnam menempel ketat Filipina di posisi kedua. Tim asuhan Park Hang-seo mengoleksi tiga poin dari satu laga, hanya kalah selisih gol dari Filipina.

Indonesia akan memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5) pukul 18.15 WIB. Untuk menjaga harapan lolos, tim Garuda Muda wajib mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.

Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong untuk segera melakukan evaluasi. Dia ingin timnas Indonesia U-23 bisa menyapu bersih sisa laga Grup A demi melaju ke fase knock out.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Hajar Empoli 4-2, Inter Milan Rebut Posisi Puncak Klasemen

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (6/5/2022).

"Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," tambahnya.

Iriawan pun masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Baca Juga:
Laga Perdana SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam 0-3

Load More