Rauhanda Riyantama
Muhammad Ridwan saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Korea Selatan. (Dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 segera melakoni laga kontra Vietnam pada laga perdana cabor sepak bola SEA Games 2021. Duel sengit tersebut akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu To, Jumat (6/5/2022) malam WIB dan disiarkan langsung di RCTI.

Melakoni pertandingan ini Timnas Indonesia U-23 masih belum lengkap. Dua pemain yaitu Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualaman belum merapat.

Oleh sebab itu, pelatih Shin Tae-yong harus memutar otak mencari pengganti dua pemain andalannya itu. Wonderkid Persija, Ilham Rio Fahmi berpeluang mengisi posisi Asnawi.

Baca Juga:
Hadapi Vietnam, Marc Klok: Kami Sudah Tak Sabar untuk Menang

Sementara tempat yang biasa diisi Elkan Baggott kemungkinan bakal dipakai oleh Fachruddin Aryanto. Dua pemain di lini belakang ini bisa dibantu oleh Alfeandra Dewangga dan Firza Andika.

Tentu Vietnam tidak bisa dianggap enteng. Selain juara bertahan dan tim kuat, kini mereka adalah tuan rumah. Vietnam bakal banyak mendapat dukungan dari suporter.

Tentu ini menjadi beban tersendiri bagi Marc Klok dan kawan-kawan. Apalagi, sebagian besar pemain Timnas U-23 sudah cukup lama tampil tidak di hadapan suporter akibat pandemi.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam, Tanding Malam Nanti di TV Ini

Meski begitu, Vietnam bukan tanpa kelemahan. Bahkan, Pelatih Vietnam Park Hang-seo mengakui Timnas Indonesia U-23 banyak peningkatan kemampuan.

Selain melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-23 sendiri akan menghadapi empat tim lainnya yang tergabung di Grup A. Keempat negara itu adalah Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Tentu saja menarik untuk disaksikan perjuangan Timnas Indonesia U-23 memulai SEA Games 2021 demi menggondol emas di cabor sepakbola.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam:

Jumat 6 Mei 2022:

18.15 WIB: Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23 (LIVE RCTI)

Baca Juga:
Marc Klok Tak Tahu Apa-apa soal Pemain Vietnam, Cuma Tahu Park Hang-seo

Load More