Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, semangat menghadapi Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam. Ia menegaskan ingin menang melawan tim asuhan Park Hang-seo itu.

Adapun duel Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam merupakan awal laga Grup A SEA Games 2021. Hasil kemenangan tentu akan membuat skuad Garuda Muda --julukan Timnas U-23-- meningkat motivasinya.

Sebab, Vietnam adalah tuan tumah SEA Games kali ini. Selain itu, mereka juga adalah juara bertahan.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam, Tanding Malam Nanti di TV Ini

Marc Klok saat turun bertanding dengan berbaju Timnas Indonesia U-23 (Instagram Marcklok/@marcklok).

"Persiapan kami sangat baik. Kami sudah banyak latihan untuk persiapan, video meeting, latihan taktik, servis dan kami sudah tidak sabar untuk menang," kata Marc Klok dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Klok menjelaskan persiapan Timnas Indonesia U-23 sudah dilakukan jauh-jauh hari. Tim Merah Putih telah menjalani persiapan di Korea Selatan.

"Jadi semua sudah siap. Kami sudah persiapan di Korea. Kami sudah merasa dalam kondisi bagus untuk bermain," jelas pemain Pemain Persib Bandung itu.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021

Lebih lanjut, pemain naturalisasi ini buta kekuatan Vietnam. Namun, ia berjanji bakal memberikan kemampuan terbaik andai dipercaya oleh Pelatih Shin Tae-yong.

"Saya belum tahu bagaimana permainannya (Vietnam). Saya tahu pelatihnya dari Korea juga. Untuk kualitas mereka belum tahu. Pasti mereka tim yang baik dan mau menang. Mereka main di rumah dan itu keuntungan," ungkapnya.

"Kami tidak fokus ke mereka, tetapi ke diri sendiri dan itu lebih penting," pungkas mantan pemain Persija Jakarta ini.

Baca Juga:
Marc Klok Tak Tahu Apa-apa soal Pemain Vietnam, Cuma Tahu Park Hang-seo

Load More