Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23 jalani TC di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Skuad Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Hanoi, Vietnam, Selasa (3/5/2022) untuk mengikuti SEA Games 2021. Setibanya di sana, anak asuh Shin Tae-yong langsung menjalani latihan fisik.

Hal itu disampaikan oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu (4/5/2022). Iriawan menyebut Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan fisik untuk menjaga stamina jelang pertandingan.

"Alhamdulillah setelah sampai di Hanoi, Vietnam, anak-anak Timnas U-23 langsung menjalani pelatihan untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh setelah perjalanan yang cukup jauh (perjalanan udara 4 jam + ke hotel 1 jam)," ungkapnya.

Kendati begitu, ungkapnya, masih ada dua pemain yang belum bergabung dengan skuad Garuda Muda. Mereka adalah pemain abroad Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott.

Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners) dan Elkan Baggott (Ipswich Town) disebut masih ditunggu kedatangannya di Vietnam.

Timnas Indonesia tiba di Vietnam untuk SEA Games 2021. (Instagram/@mochamadiriawan84)

"2 pemain yang masih ditunggu kedatangannya adalah @elkanbaggott & @asnawi_bhr," imbuhnya.

Lebih lanjut, Iriawan mengaku bahagia melihat skuad Timnas Indonesia U-23 dalam keadaan sehat saat menjalani latihan. Ia berharap anak asuh Shin Tae-yong mencetak sejarah di SEA Games 2021 kali ini.

"Kita doakan bersama mudah-mudahan di tahun ini anak-anak kita mampu membuat sejarah dengan membawa pulang emas di ajang Sea Games ini. Semangat Garuda Muda!," imbuhnya.

Adapun Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

Di laga pembuka Grup A, skuad Garuda Muda langsung bertemu Vietnam. Pertandingan dijadwalkan digelar Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri.

Load More