Husna Rahmayunita
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)

Bolatimes.com - Kedatangan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bersama anak asuhnya jelang SEA Games 2021 di Vietnam menarik perhatian media setempat.

Terlebih mengenai sikap Shin Tae-yong yang memilih naik bus bersama Timnas Indonesia ketimbang mobil pribadi saat dijemput di bandara.

Media Vietnam Zing News melaporkan skuad Timnas Indonesia U-23 tiba di Bandara Noi Bai, Selasa (3/5/2022) waktu setempat.

Kedatangan mereka disambut oleh Keduataan Bedar Repubulik Indonesia (KBRI) Vietnam. Tampak sejumlah momen yang dibagikan oleh Zing News.

Kala itu disebutkan KBRI Hanoi menyediakan mobil pribadi untuk menjemput Shin Tae-yong. Tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu memilih menunggangi bus bersama timnya.

"Pelatih Shin Tae-yong menarik perhatian saat menolak duduk di dalam mobil bersama perwakilan KBRI. Ia memilih naik bus bersama pemain Indonesia U-23," tulis Zing News seperti dikutip Rabu (4/5/2022).

"Shin Tae-yong mempersilakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk naik mobil pribadi bersama perwakilan dari KBRI," imbuhnya.

Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games Ferry J Kono (kiri) dan pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong dalam pelepasan kloter pertama SEA Games di Jakarta, Selasa (3/5/2022). (ANTARA/HO-NOC Indonesia)

Media yang sama lantas menyebutkan, jika skuad Timnas Indonesia U-23 digawangi oleh beberapa pemain andalan seperti Egy Maulana Vikri, Ronaldo Kwateh dan Marc Klok.

Seusai tiba di bandara, skuad Garuda Muda dilaporkan langsung menuju ke Phu Tho sore harinya. Adapun Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

Di laga pembuka Grup A, skuad Garuda Muda langsung bertemu Vietnam. Pertandingan dijadwalkan digelar Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri.

Load More