Rauhanda Riyantama
Striker Manchester City Carlos Tevez merayakan golnya ke gawang Watford. AFP /PAUL ELLIS

Bolatimes.com - Liga Indonesia menjadi ladang kepopuleran tersendiri bagi para pemain top dunia yang sudah hilang terbawa usia senja, beberapa nama populer sempat dikaitkan hijrah ke Tanah Air.

Meski hanya sebatas rumor, kabar kedatangan pemain top dunia ke Liga Indonesia menjadi pemberitaan tersendiri yang menarik perhatian penggila sepak bola Tanah Air.

Hingga pada akhirnya rumor yang berkembang hanya sebatas rumor saja mengingat dari beberapa pemain top Eropa ini gagal bermain di Indonesia, berikut di antaranya.

Baca Juga:
Semifinal Liga Europa, Suporter Eintracht Frankfurt Siap Padati Markas West Ham United

1. Carlos Tevez

Cristiano Ronaldo dan Carloz Tevez saat berseragam Manchester United (Hassan Ammar/AFP)

Setelah meninggalkan klub China, Shanghai Shenhua di tahun 2017 lalu, Tevez santer dikabarkan bakal digaet raksasa Jawa Barat, Persib Bandung.

Tak pelak rumor ini kemudian menyebar hingga tidak sedikit Bobotoh yang memercayainya, mengingat di Liga 1 2017 Persib sempat mendatangkan Michael Essien.

Baca Juga:
Mandek Akibat Perang, Liga Ukraina Musim 2022/2023 Dipastikan Tanpa Juara

Meskipun pada akhirnya Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat memastikan kabar mengenai Carlos Tevez hanyalah sebatas rumor.

2. Wesley Sneijder

Wesley Sneijder menjalani laga terakhir bersama timnas Belanda (twitter.com/OnsOranje)

Sama seperti Tevez, Sneidjer juga dikaitkan dengan Persib Bandung usai Liga 1 2017 selesai tepat setelah Essien cabut dari Si Jalak Harupat.

Baca Juga:
Marko Simic Mengaku Tak Digaji Setahun, Persija Jakarta Beri Bantahan

Namun lagi-lagi Teddy Tjahjono kembali menepis kabar tersebut, ia menyebut Persib tak tertarik mendatangkan Wesley Sneijder.

3. Robin van Persie

Robin Van Persie saat membela Arsenal (Adrian Dennis/AFP)

Mantan striker Manchester United ini pernah dikaitkan dengan Persija Jakarta tepatnya pada 2019 dan dikonfirmasi oleh Ferry Paulus yang terang-terangan ingin mendatangkan sang pemain.

Baca Juga:
Gagal Juara di Dua Edisi SEA Games, Asnawi Mangkualam Berharap Kali Ini Raih Emas

Namun Van Persie enggan gabung Persija, setelah musim 2018-2019 berakhir sang pemain memilih pensiun dari profesinya sebagai pesepak bola profesional.

4. Zlatan Ibrahimovic

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic saat merayakan gol ke gawang Inter Milan di Stadion San Siro (6/5/2012) (AFP)

Kalteng Putra sempat menghebohkan jagat sepak bola Indonesia dengan rumor yang menyebut ingin mendatangkan Zlatan Ibrahimovic.

Saat itu Kalteng Putra berstatus sebagai tim promosi Liga 1 2019 dan pada akhirnya Ibrahimovic tak kunjung datang setelah memilih kembali bergabung dengan AC Milan.

5. Diego Forlan

Pemain Atletico Madrid, Diego Forlan merayakan gol ke gawang Fulham saat Liga Eropa 2010 (AFP)

Arema FC sempat menjadi buah bibir penikmat sepak bola Tanah Air di tahun 2017 setelah disebut ingin mendatangkan Diego Forlan.

Peluang mereka disebut cukup besar karena Forlan saat itu bermain di kompetisi Asia bersama Mumbai City FC di India.

Namun pada akhirnya Arema FC mengganti posisi Forlan dengan pemain lain, yakni Juan Pablo Pino, dan transfer pemain Uruguay ke Malang gagal.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More