Husna Rahmayunita
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia 2021. (dok MFL)

Bolatimes.com - Saddi Ramdani akhirnya diizinkan Sabah FC membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 meski ada syaratnya. Hal ini menjadi bahasan media Vietnam

Sabah FC memberikan restu kepada Saddil Ramdani untuk memperkuat Skuad Garuda. Izin itu didapat selepas PSSI menyurati Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan klub Sabah FC.

Tetapi pihak klub memberikan syarat khusus. Saddil Ramdani diminta bolak-balik membela Skuad Garuda dan Sabah FC selama SEA Games 2021.

Baca Juga:
West Ham United Dibungkam Eintracht Frankfurt, David Moyes Sebut The Hammers Pantas Kalah

Ini karena eks Bhayangkara FC tersebut tetap harus mengikuti agenda klub di Piala FA pada 10 Mei dan Liga Super Malaysia pada 17 Mei mendatang.

Itu artinya. Saddil Ramdani bisa memperkuat Skuad Garuda Muda saat lawan Vietnam pada 6 Mei. Lalu, ia harus kembali ke Malaysia.

Sabah FC kemudian baru melepasnya kembali pada 18 Mei hingga 15 Juni 2022. Situasi ini kemudian disorot oleh Media Vietnam Soha.

Baca Juga:
Madura United Resmi Datangkan Pemain Naturalisasi Esteban Vizcarra

Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

"Saddil Ramdani menghadapi banyak tantangan untuk kembali ke Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti SEA Games 2021," tulisnya seperti dikutip Jumat (29/4/2022).

"Sebelumnya, Sabah FC tidak berniat melepas Saddil Ramdani. Namun PSSI akhirnya bisa melobi, mereka bahkan memintan FAM turun tangan," imbuhnya.

Selanjutnya, sumber yang sama menyebut situasi ini hampir serupa dengan Pratama Arhan. Tetapi, Tokyo Verdy bersikukuh tak akan melepas pemain barunya itu.

Baca Juga:
Mengenal Mido, Bintang Sepak Bola Mesir Sebelum Era Mohamed Salah

Soha lantas menyoroti kelebihan Saddil Ramdani yang dinilai menjadi pilar penting Timnas Indonesia U-23.

"Saddil Ramdani memiliki peran sangat penting (di Timnas U-23). Kekuatan winger ini adalah kemampuannya menggiring bola dengan sangat cepat dan memiliki kondisi fisik yang bagus," pungkasnya.

Baca Juga:
Video Sepakan Voli Berkelas Angelino yang Bobol Gawang Ranger di Liga Europa

Load More