Husna Rahmayunita
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia 2021. (dok MFL)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani dipastikan bisa membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam pada Mei mendatang.

Hal ini dipastikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan setelah menyurati Federasi Sepak Bola Malasyia (FAM) dan Sabah FC.

Sabah FC akhirnya memberikan restu kepada Saddil Ramdani untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 setelah dilobi oleh PSSI.

Baca Juga:
Profil Nooa Laine, Eks Timnas Finlandia U-17 yang Bela Malaysia di SEA Games 2021

"Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat tim U-23 Indonesia. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (28/4/2022).

Namun, Saddil Ramdani tak bisa sepenuhnya membela Timnas Indonesia U-23 karena ia mesti kembali ke Sabah FC untuk mengarungiFA Cup (10/5) dan Liga Super Malaysia (17/5). Jadi ada jedanya.

Sabah FC akan kembali melepas Saddil mulai 18 Mei hingga 15 Juni sehingga sang pemain bisa melewati laga fase Grup A melawan Timor Leste, Filipina dan Myanmar

Baca Juga:
9 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Berpeluang Dicoret Shin Tae-yong jelang SEA Games 2021

Unggahan Saddil Ramdani. (Instagram/@saddilramdanii)

Meski begitu, netizen Indonesia terlanjur senang Saddil Ramdani bisa membela Timnas Indonesia U-23. Salah satunya ditunjukkan lewat kolom komentar unggahan terbaru mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

Pada Kamis (28/4/2022), Saddil Ramdani menggungah potret dirinya saat berada di lapangan. Ia mengepalkan kedua tangan.

Sebagai narasi pemain berusia 23 tahun tersebut menuliskan caption menggeltik. "Kaya bukan tanda mulia, miskin bukan tanda hina," tulisnya.

Baca Juga:
Tanpa Pemain Senior, Bintang Timnas Malaysia U-23 Tetap Optimis di SEA Games 2021

Seketika kolom komentar dipenuhi dengan dukungan. Tak sedikit yang menyambut Saddil Ramdani kembali ke Timnas Indonesia U-23.

"Mantap sudah dapat izin bisa bela Timnas U-23 di SEA Games. Welcome back!," kata @timn***.

"Selamat bergabung kembali ke Timnas Indonesia," sahut @ptn***.

Baca Juga:
Tiket Formula E Jakarta 2022 Segera Dijual, Harga Termahal Rp10 Juta

"Welcome back Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia," tulis @arisya***.

"Kangen lihat tendangan geledek campur badai," sahut @s_scho***.

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan segrup dengan tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste di SEA Games 2021 mendatang.

Load More