Husna Rahmayunita
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia 2021. (dok MFL)

Bolatimes.com - PSSI masih berupaya untuk memanggil Saddil Ramdani agar bisa membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam. Teranyar, PSSI menyurati Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) dan Sabah FC.

Ini diakukan setelah muncul kabar bahwa Liga Super Malaysia (MFL) ditunda demi memberikan kesempatan kepada tim nasional Negeri Jiran mempersiapkan diri menuju SEA Games 2021.

Keputusan PSSI yang kekeh menghadirkan Saddil Ramdani menuai perhatian media Malaysia, Makan Bola.

Baca Juga:
Selain Marko Simic, Inilah 4 Pemain Bintang yang Gajinya Pernah Ditunggak Persija Jakarta

Dalam satu artikelnya, Makan Bola menyebut Timnas Indonesia U-23 kekurangan pemain andalan lantaran sejumlah penggawa abroad tak bisa memperkuat skuad usai tidak mendapat restu dari klub.

"Indonesia kini sedang kekurangan tonggak utama pasukan dimana selain Saddil, beberapa nama bintang muda mereka yang lain turut tidak mendapat pelepasan daripada kelab seperti Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Elkan Baggott (Ipswich Town)," tulis Makan Bola.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut terkait Saddil Ramdani masih menunggu respons dari FAM dan Sabah FC.

Baca Juga:
Liverpool vs Villarreal, Jordan Henderson Minta The Reds Waspada

Sabah FC memang pernah memberikan keterangan, tak akan melepas Saddil Ramdani dengan alasan SEA Games tak termasuk agenda FIFA, sebelum ada penundaan jadwal Liga Super Malaysia.

"PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada FAM dan Sabah FC terkait pemanggilan dan permintaan agar Saddil Ramdani dapat bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021. PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM," ujar Mochamad Iriawan.

"Penundaan (Liga Super Malaysia) itu menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama timnas Indonesia. Saddil merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga:
Persib Bandung Datangkan Pemain Jebolan AC Milan Bernama Eriyanto

Load More