Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Meski demikian, ia belum tentu bisa ikut SEA Games 2021 karena masih menunggu persetujuan dari Ansan Greeners.

Terpantau Asnawi ikut sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Daejeon World Cup Stadium, Selasa (26/4/2022). Ia disiapkan untuk uji coba terakhir melawan Daejeon Hana Citizen di Stadion Distrik Suseong, Daegu, Rabu (27/4/2022).

"Intinya sangat senang bergabung di sini, walaupun gabung di uji coba terakhir melawan Daejon (Hana)," kata Asnawi dalam keterangan resmi PSSI.

Baca Juga:
BAC 2022: Komang Ayu Cahya Dewi Ungkap Kunci Kemenangan atas Wakil China

"Setelah itu, saya akan kembali ke Ansan (Greeners), baru tanggal 3 (Mei) bergabung dengan (Tim U-23) di Vietnam untuk SEA Games (2021)," kata Asnawi.

"Besok (hari ini) uji coba saya main, sambil menunggu informasi (dari Ansan Greeners) bisa atau tidak gabung (ke Timnas) tanggal 3 (Mei). Jadi saya berikan yang terbaik untuk Indonesia," terangnya.

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan menyelesaikan TC di Korea Selatan pada 29 April 2022. Setelah itu akan kembali ke Indonesia sebelum terbang ke Vietnam untuk tampil di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Taklukkan Kento Momota di BAC 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo: Alhamdulillah

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra, bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Skuad Garuda Muda akan melawan Vietnam, pada laga perdana SEA Games 2021 pada 6 Mei mendatang.

Baca Juga:
Hengkang dari Persija Jakarta, Marko Simic ke Persis Solo?

Load More