Rauhanda Riyantama
Logo PT LIB. (Liga-Indonesia.id).

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyiapkan dua opsi lokasi untuk turnamen pramusim jelang Liga 1 2022/2023. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan turnamen tersebut bisa berlangsung di Kalimantan Timur atau Jawa Timur.

PT LIB ingin memberikan kesempatan untuk wilayah yang tidak mendapat jatah jadi tuan rumah saat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim lalu.

Seperti diketahui, Liga 1 musim 2021/2022 lalu berlangsung terpusat di Jawa dan Bali. Namun, Jawa Timur tidak mendapatkan jatah jadi venue alias tuan rumah karena ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan.

Baca Juga:
Berpeluang Tinggalkan di Inter Milan, Arturo Vidal Hijrah ke Liga Brasil

Seperti sulitnya mengatur jadwal mengingat ada banyak tim Jawa Timur di Liga 1, sementara tim tersebut tidak bisa bermain di markas mereka sendiri.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Oleh sebab itu, musim lalu format home and away ditiadakan sehingga berlangsung terpusat.

Kini untuk tuan rumah turnamen pramusim jelang kampanye 2022/2023, PT LIB pun akan mencoba mengajukan beberapa lokasi yang sebelumnya tidak kebagian.

Baca Juga:
Hasil BAC 2022: Bagas/Fikri Kandas di Babak Pertama

"Ada lokasi tertentu yang kami pikirkan. Misal, selama ini kami belum memberikan jatah ke daerah luar Pulau Jawa. Misalnya nanti ada satu grup di Kaltim," kata Sudjarno dilansir dari Suara.com.

"Ini usulan kami ke PSSI. Kami juga belum memberikan kesempatan ke daerah di Pulau Jawa misalnya di Jatim," sambungnya.

Turnamen pramusim rencananya digelar pertengahan Juni 2022 nanti sebelum kick-off Liga 1 pada 27 Juli. Namun masih belum apa nama, format dan durasi turnamen tersebut.

Baca Juga:
Antonio Conte Diisukan ke PSG, Bakal Reuni dengan Romelu Lukaku?

"Ini sedang kami rumuskan dan komunikasikan dengan PSSI. Nantinya konsep yang akan kami presentasikan ke PSSI seperti itu," pungkasnya.

Adapun turnamen pramusim memang sudah seperti tradisi di sepakbola Indonesia. Sebelumnya, turnamen itu bernama Piala Menpora pada 2021.

Sebelum itu, ada Piala Presiden yang sudah berjalan empat edisi, yaitu pada 2015, 2017, 2018, dan 2019.

Baca Juga:
5 Julukan Unik Legenda Timnas Indonesia, Bikin Susah Dilupakan

Load More