Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Bolatimes.com - Pratama Arhan dipastikan tidak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 karena tak dilepas oleh klubnya Tokyo Verdy. Kabar ini menuai sorotan media Vietnam.

Absennya Pratama Arhan disebut menjadi kabar buruk untuk Timnas Indonesia U-23. Media Vietnam Soha dalam satu artikelnya yang diterbitkan Selasa (26/4/2022), menyebut Timnas U-23 mendapat 'buah pahit' jelang SEA Games usai klub Jepang (Tokyo Verdy) menolak melepas Pratama Arhan.

Dalam laporan itu juga disinggung pernyataan Sekjen PSSI Yunus Nusi yang mengabarkan absennya Pratama Arhan.

Baca Juga:
Sempat Dituduh Mangkir, Ramai Rumakiek Kini Siap Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

"Untuk (Pratama) Arhan dipastikan tidak bisa bela Timnas Indonesia U-23," kata Yunus Nusi.

Disebutkan, Pratama Arhan tak dilepas oleh klub karena SEA Games 2021 tak masuk agenda FIFA. Dengan begitu, Timnas Indonesia U-23 disebut sumber yang sama mendapat kabar buruk.

"Absennya Pratama Arhan jadi kabar buruk bagi Indonesia karena bek kiri ini punya perna penting dalam skuad Shin Tae-yong," tulis laporan Soha.vn

Baca Juga:
Fakta Menarik Erik ten Hag, Pelatih Baru Manchester United yang Lahir dari Keluarga Super Kaya

Apalagi, bek berusia 20 tahun tersebut dinilai sebagai salah satu pilar Timnas Indonesia. Berkaca dari penampilan impresifnya saat di Piala AFF 2020.

"Pratama Arhan memberikan kontribusi besar untuk membantu Indonesia mencapai final Piala AFF 2020. Penolakan klub Jepang ini jadi buah pahit untuk Indonesia U-23 jelang SEA Games," sambungnya.

Terlepas dari semuanya, meski dipastikan absen di SEA Games 2021, Pratama Arhan juga dikabarkan segera debut bersama Tokyo Verdy.

Baca Juga:
Kalah Rekam Jejak, Raheem Sterling Tak Gentar Hadapi Real Madrid

Kemungkinan Pratama Arhan bakal tampil perdana ditandai dengan sikap Tokyo Verdy yang mengundang Warga Negara Indonesia di Jepang untuk hadir dalam laga melawan Vegalta Sendai, pada 4 Mei 2022 mendatang.

Load More