Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek sayap Ansan Greeners Asnawi Mangkualam. [dok. K League]

Bolatimes.com - Klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners dikabarkan berat hati melepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi SEA Games 2021.

Pelatih Ansan Greeners Choi Min Kook mengungkapkan alasan di balik keraguan timnya melepas Asnawi Mangkualam.

Rupanya, Asnawi Mangkualam adalah salah satu pemain asing yang kini tersedia di Ansan Greeners. Pemain asing lainnya, Thiago mengalami cedera dan harus absen delapam minggu.

Baca Juga:
Man City vs Real Madrid: Carlo Ancelotti Sebut Los Blancos Ingin ke Final

Pelatih Cho Min-kook juga mulai menaruh kepercayaan terhadap Asnawi akhir-akhir ini. Ia bahkan dipuji dalam pertandingan terakhir melawan Daejon Hana Citizen.

Maka dari itu, Ansan Greeners mengaku bimbang untuk melepaskan Asnawi atau tidak. Padahal Shin Tae-yong juga telah meminta izin secar khusus dengan datang menemui petinggi klub.

"Ansan terganggu oleh permintaan untuk Asnawi. Jika melepaskannya, takut kekuatan melemah. Dan jika tidak melepaskannya, saya khawatir dengan pelatih Shin," tulis laporan media Korea Selatan, Chosun dikutip pada Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:
Tak Dilepas Tokyo Verdy, Pratama Arhan Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Sebelumnya dikabarkan bahwa Asnawi Mangkualam merupakan salah satu pemain abroad yang pasti akan bergabung ke skuad Garuda Muda di SEA Games 2021 mendatang. Hal itu diketahui dari pernyataan PSSI Mochamad Iriawan.

"Kami inginkan sisa pemain yang di luar. Yang sudah pasti itu Witan, Egy dan Asnawi Mangkualam. Yang belum pasti Saddil, Baggott dan Arhan, ini kami masih komunikasi," kata Iriawan saat ditemui di sela acara HUT PSSI ke-92, Selasa (19/4/2022).

Adapun timnas Indonesia U-23 akan tergabung di Grup A SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda akan melawan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Giorgio Chiellini Putuskan Pensiun dari Timnas Italia usai Lawan Argentina

Load More