Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Penampakan Jakarta International Stadium (JIS) yang pembangunannya sudah mencapai 98 persen. (Suara.com/Fakhri)

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi mendaftarkan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) untuk Liga 1 2022/2023. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB), Sudjarno menyebut Persija sudah meminta pihaknya untuk memverifikasinya.

Namun, belum diketahui apakah Persija akan menjadikan JIS sebagai markas atau tidak untuk Liga 1 musim depan.

Seperti diketahui, Liga 1 musim 2022/23 rencananya akan kembali ke format semula yakni home and away dengan menghadirkan penonton.

Baca Juga:
Blackburn Rovers Cetak Sejarah, Jadi Klub Inggris Pertama yang Selenggarakan Salat Id

enampakan Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, saat laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021, yang mempertemukan tim U-18 Atletico Madrid dan U-18 Bali United pada Rabu (13/4/2022). JIS menjadi tempat pelaksanaan IYC 2021 pada 13-19 April 2022. (Michael Siahaan / Antara)

Itu berarti klub-klub Liga 1 bisa kembali ke markas mereka masing-masing, seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Persija secara resmi sudah meminta kami untuk verifikasi Jakarta International Stadium," kata Sudjarno saat ditemui awak media di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Adapun Persija menjadi tim pertama yang meminta PT LIB untuk melakukan verifikasi. Sementara untuk stadion lain, klub kesayangan Jakmania itu belum mengajukan.

Baca Juga:
Lama di Persib Bandung, Deden Natshir Ungkap Alasan Gabung Dewa United

Seperti diketahui sebelumnya, Persija biasa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dan Stadion Patriot di Bekasi. Sesekali mereka juga memakai Stadion Madya, Jakarta, serta Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Sementara ini baru JIS saja yang diminta untuk diverifikasi," pungkasnya.

Liga 1 2022/23 dijadwalkan kick-off pada 27 Juli mendatang. Sebelum itu, rencananya akan digelar turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan.

Baca Juga:
Dirumorkan ke PSIS, Ricky Fajrin Resmi Bertahan di Bali United

Load More