Irwan Febri Rialdi
Kiper Persib Bandung, Deden Natshir. [@deden_natshir01 / Instagram]

Bolatimes.com - Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby yang akrab disapa Deden Natshir mengungkapkan alasannya meninggalkan Persib Bandung dan bergabung dengan tim promosi Dewa United.

Deden Natshir sebelumnya memang cukup lama membela Persib Bandung, yakni sejak 2013 atau sekitar delapan tahun, termasuk pada Liga 1 2021/2022 meski telah mengawali karier di tim junior Persib pada tahun 2006,

"Perasaan saya tentunya senang bisa bergabung dengan Dewa United. Setelah cukup lama di Persib, saya memutuskan mencari pengalaman dan suasana baru," kata Deden, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Baca Juga:
Dirumorkan ke PSIS, Ricky Fajrin Resmi Bertahan di Bali United

Pemain kelahiran Bandung itu pun mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar Dewa United FC pada tahun ini.

"Alhamdulillah saya berjodoh dengan Dewa United. Saya melihat mereka klub yang serius membangun tim. Setelah berkonsultasi dengan keluarga, saya pun memutuskan untuk bergabung ke sini," katanya.

Disinggung soal kondisinya saat ini, Deden menegaskan jika cukup fit untuk menjalani ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga:
Juventus Menang 2-1 atas Sassuolo, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Deden diketahui memang sempat mengalami cedera cukup serius pada tahun 2019 lalu, dan membuatnya menepi beberapa bulan, namun saat ini sudah baik.

"Kondisi saya sekarang fit 100 persen. Di kompetisi musim lalu saya juga lalui dengan sangat baik saat latihan maupun pertandingan. Jadi saya siap secara fisik dan mental untuk Dewa United," tegas Deden.

Sebelumnya, Dewa United FC secara resmi mengumumkan satu lagi pemain yang bergabung dengan skuad asuhan Nil Maizar, yakni penjaga gawang Deden Natshir.

Baca Juga:
Ambisi Robert Alberts bersama Persib Bandung Musim Depan, Berprestasi di Piala AFC

Deden mengawali karier di tim junior Persib pada tahun 2006, kemudian mendapat kesempatan memperkuat tim Pelita Jaya U-21 pada tahun 2012.

Pada musim kompetisi 2012-2013, Natshir mencoba peruntungan ke Jawa Timur dengan memperkuat Arema. Setahun bersama tim Singo Edan, Deden lalu 'pulang kampung' dengan kembali memperkuat Persib Bandung.

Kiprah Deden bersama Persib bisa dibilang cukup cemerlang dengan dua trofi sukses direngkuh bersama Maung Bandung yaitu trofi ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Paling Banyak Tampil di Liga 1, Ada Riko Simanjuntak

Di tingkat tim nasional, Deden sempat masuk dalam skuad timnas Indonesia U-15 pada tahun 2006, dan masuk dalam skuad timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF 2015 serta SEA Games pada tahun yang sama.

Pada tahun 2016, Deden juga sukses membawa tim sepak bola PON Jawa Barat merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional di tahun tersebut.

(Antara)

Load More