Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bagus Kahfi melakoni debut bersama Jong Utrecht di laga persahabatan. (Instagram/baguskahfiii)

Bolatimes.com - Striker muda Indonesia, Bagus Kahfi, mendapatkan kesempatan bermain bersama Jong FC Utrecht dalam Eerste Divisie Belanda melawan Ado Den Haag pada Minggu (24/4/2022).

Jong FC Utrecht bertandang ke markas Ado Den Haag. Dalam laga itu, Bagus Kahfi masuk skuad, tapi duduk di bangku cadangan.

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol Dhoraso Moreo Klas pada menit ke-13. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:
Media Vietnam Ejek Kekalahan Timnas Indonesa U-23 atas Pohang Steelers

Di awal babak kedua, Jong FC Utrecht masih buntu untuk menyamakan kedudukan. Pada akhirnya Bagus Kahfi dimainkan di menit ke-86 saat timnya masih tertinggal 0-1.

Nah, hadirnya striker berusia 20 tahun itu di lapangan turut memberikan pengaruh. Sebab, Jong FC Utrecht akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang.

Adalah Mohammed Akharaz yang berhasil membobol gawang ketika lagi memasuki menit 90+2. Laga ini sendiri berlangsung dengan 10 menit babak tambahan waktu.

Baca Juga:
Gaji Macet, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Dilaporkan Pulang ke Indonesia

Ketika injury time memasuki menit ke-8, Bagus Kahfi mendapatkan kartu kuning. Beruntung, timnya akhirnya terhindar dari kekalahan.

Penampilan Bagus Kahfi itu mendapat sorotan dari rekan Robin van Persie, yakni Raphael Maitimo. Ya, keduanya pernah bersama di tim junior Feyenoord.

Matimimo mengunggah potret Bagus Kahfi ketika masuk lapangan.

Baca Juga:
Jadwal Liga Malaysia Resmi Diubah, Saddil Ramdani Bisa Bela Timnas Indonesia di SEA Games?

Bagus Kahfi bermain untuk Jong FC Utrecht. (Instagram/baguskahfiii)

Sementara itu, dalam laga itu ada juga pemain keturunan Indonesia yang masuk dalam skuad Jong FC Utrecht, yakni Ivar Jenner.

Nama Ivar Jenner sempat menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, gelandang berusia 18 tahun itu disebut berminat untuk membela timnas Indonesia.

Bahkan Ivar Jenner sebelumnya sempat bertemu dengan pihak PSSI yang diwakili oleh Hasani Abdulgani di Belanda.

Baca Juga:
Main Apik, Asnawi Mangkualam Dipuji Pelatih Ansan Greeners meski Kalah dari Daejon

Nah, dalam laga Ado Den Haag melawan Jong FC Utrecht, Ivar Jenner sayangnya tak bermain dan hanya duduk di bangku cadangan hingga pertandingan selesai.

Load More