Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Thomas Doll saat melatih Borussia Dortmund. (Dok Dortmund)

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi menunjuk eks pelatih Dortmund, Thomas Doll, sebagai nakhoda baru tim. Tidak hanya itu, sosok asal Jerman itu sekaligus diplot sebagai manajer tim.

Adapun Thomas Doll dikontrak selama tiga musim. Diharapkan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu bisa mengembalikan kejayaan Persija.

"Thomas Doll tak hanya sebagai pelatih saja. Juru taktik kelahiran Malchin, 9 April 1966 itu juga akan berperan sebagai manajer," tulis pernyataan Persija di laman resminya, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga:
Direkrut Persija Jakarta, Eks Pelatih Dortmund: Saya Merasa Terhormat

Persija Jakarta Umumkan Thomas Doll sebagai pelatih (dok. Persija).

Menurut Presiden Persija, Mohamad Prapanca, Thomas Doll sudah sesuai dengan keinginan dan kriteria. Diharapkan sang pelatih bisa mengembalikan kejayaan tim.

"Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija," kata Prapanca.

"Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi," tambahnya.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Pohang Steelers, Skuad Garuda Muda Lawan Klub Top Korea

Sekedar informasi, saat masih menjadi pemain, Thomas Doll pernah memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari.

Ketika memilih pensiun, ia menjadi pelatih di Hamburgers SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hanover 96, dan APOEL Nikosia.

Saat menangani Ferencvaros, ia mengoleksi tiga gelar Hungarian Cup Winner, dua trofi Hungarian Champion (2), dan sekali juara Hungarian League Cup.

Baca Juga:
Thomas Doll Resmi Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta

Sebelum mendatangkan Thomas Doll, Persija sudah bergerak mempersiapkan komposisi pemain. Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata menjadi tiga rekrutan anyar.

Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Osvaldo Haay merupakan pemain yang sepakat memperpanjang kontrak. Mereka akan berjuang bersama nama-nama yang masih terikat dengan Persija.

Baca Juga:
Deretan Klub Liga 1 yang Masih Senyap di Bursa Transfer, Termasuk Bali United

Load More