Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022). Latihan digelar sebelum keberangkatan timnas U-19 ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku belum puas dengan hasil uji coba anak asuhnya hingga menuai perhatian media Vietnam.

Pada Kamis (21/4/2022), Timnas Indonesia U-23 melakoni uji coba pertama melawan Andong University. Skuad Garuda Muda menang dengan skor 4-2.

Empat gol Timnas Indonesia U-23 masing-masing disumbangkan oleh Irfan Jaya (7'), Muhamad Ridwan (21’), Ronaldo Kwateh (88’), dan Irfan Jauhari (90’+3).

Baca Juga:
Fokus Latihan Beban, 70 Persen Pemain Timnas Indonesia U-16 Disebut Kelebihan Lemak

Nah, media Vietnam Soha menyinggung pernyataan Shin Tae-yong yang memberikan evaluasi terkait penampilan anak asuhnya.

Media tersebut menuliskan 'Saingan nomor 1 Vietnam U-23 khawatir dengan ambisi untuk memenangkan SEA Games ke-31' dalam sebuah artikelnya.

Shin Tae-yong mengakui skuad Garuda Muda masih memiliki banyak kekurangan meski sudah bekerja keras melawan Andong University.

Baca Juga:
Resmi Jadi Pelatih Anyar Barito Putera, Dejan Antonic Siap dengan Tantangan Baru

"Memang para pemain sangat bekerja keras untuk pertandingan, tapi masih banyak kekurangan. Dari feel permainan, timing, dan passing juga masih kurang," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI dikutip Soha.

Disebutkan pula, jika para pemain kurang memiliki koneksi satu sama lain. Sehingga, kata Shin Tae-yong, seluruh tim menghadapi kesulitan.

"Saya akan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan Indonesia U-23 untuk memenangkan SEA Games 31 mendatang," imbuhnya.

Baca Juga:
Kontrak di Real Madrid Segera Habis, Gareth Bale Bakal Hijrah ke Amerika

Inilai yang kemudian dianggap media Vietnam, Shin Tae-yong mengkhawatirkan ambisi Timnas Indonesia di SEA Games Hanoi pada Mei mendatang.

Di sisi lain, setelah melawan Andong University, Timnas Indonesia masih memiliki dua laga uji coba yakni melawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen empat hari setelahnya.

Baca Juga:
Promosi ke Liga 1, Deretan Pemain Baru yang Didatangkan Rans Cilegon FC

Load More