Husna Rahmayunita
Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat. [Instagram/hasaniabdulghani]

Bolatimes.com - Naturalisasi pemain keturunan untuk tiga calon pemain Timnas Indonesia belum rampung. Exco PSSI Hasani Abdulgani mendapatkan pertanyaan mengenai hal tersebut.

Hasani Abdulgani mengisyaratkan dirinya dicecar pertanyaan mengenai naturalisasi Timnas Indonesia. Melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (22/4/2022), ia menuliskan seorang dari tim Shin Tae-yong bertanya kepada dirinya.

Orang tersebut bertanya mengenai perkembangan kabar proses pindah kewarganegaraan dua pemain pemain keturunan Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga:
Prediksi Daftar Pemain yang Dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021, 9 Nama Dicoret

Terlebih, diakuinya, tim sudah mulai melakukan pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

"'Hai pak Hasani, bolehkah saya bertanya apakah sudah ada update tentang penerbitan paspor Indonesia untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat? Kami telah mulai mengerjakan pendaftaran awal pemain untuk kualifikasi Piala Asia AFC yang akan dimainkan di Kuwait awal Juni. Kami berharap mendapat update dari anda. Terima kasih. (Dari timnya Coach STY)'," tulis Hasani di Instagram.

Terkait pertanyaan tersebut, Hasani Abdulgani mengaku kebingungan harus merespons seperti apa.

Baca Juga:
Jonatan Christie Dikritik Legenda Indonesia, Pebulu Tangkis Malaysia Tak Terima

"Bingung mau jawab apa?," tulisnya.

Unggahan Exco PSSI Hasani Abdulgani soal update naturalisasi. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Seketika warganet Tanah Air bereaksi, memberikan dukungan kepada Hasani Abdulgani. Banyak juga yang mempertanyakan peran pemerintah.

Sebelumnya, Hasani Abdulgani terbang ke Eropa untuk menemui Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Ketiga pemain meneken sejumlah dokumen untuk keperluan pindah kewarganegaraan.

Baca Juga:
Soal Saddil Ramdani, Pelatih Sabah FC Sebut Suporter Indonesa Provokator

Tetapi proses naturalisasi mandek di Kemenkumham karena ada dokumen yang belum lengkap. Hasani Abdulgani juga sempat minta bantuan kepada Presiden Jokowi untuk membantu kelanjutan proses naturalisasi.

Load More