Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-23 jalani TC di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dinilai telah mengirimkan sinyal bahaya oleh media Vietnam. Pasalanya, di laga uji coba lawan Andong Science College pada Kamis (21/4/2022), skuad Garuda Muda menang telak dengan skor 4-1. 

Ini merupakan uji coba perdana bagi Timnas Indonesia U-23 saat mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan jelang SEA Games 2021.

Di laga pertama, Marc Klok dan kawan-kawan melawan tim universitas bernama Andong Science College, sebagaimana yang rival yang dipilih Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Wacana Jadwal Liga Malaysia Diubah Jelang SEA Games 2021, Bagaimana Nasib Saddil Ramdani?

Meski berstatus tim universitas, tim kampus Korea itu disebut sebagai produsen pemain untuk K League. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong memilihnya untuk jadi lawan skuad Garuda Muda.

Melihat starting line up yang diturunkan pemain berusia 51 tahun ini, timnas Indonesia U-23 tersebut tampak serius karena memainkan semua slot seniornya.

Terlihat Fachrudin, Marc Klok, Irfan Jaya, dan Ricky Kambuaya menghiasi starting lineup. Hasilnya di babak pertama timnas Indonesia U-23 unggul 2-1 dari lawan.

Baca Juga:
Respons Menyentuh Keluarga Cristiano Ronaldo untuk Suporter Liverpool

Shin Tae-yong kemudian mengganti sembilan pemain di babak kedua. Hal itu kemudian merugikan skuad Garuda Muda karena Andong Science College malah bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Kendati begitu, timnas Indonesia U-23 berhasil unggul lagi. Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari melengkapi kemenangan di laga uji coba perdana ini dengan skor 4-2.

Kemenangan timnas Indonesia U-23 ini disebut sebagai tanda bahaya untuk Vietnam. Bahkan media sana tak sungkan memberi pujian.

Baca Juga:
Erik ten Hag Datang, Manchester United Bakal Depak 18 Pemain

Adapun pertandingan melawan Andong Science College ini bukan yang terakhir kali. Sebab, timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga melawan Pohang Steelers dan Daejon Hana Citizen.

Baca Juga:
Kronologi Harry Maguire Dapat Ancaman Bom setelah Manchester United Kalah

Load More