Rauhanda Riyantama
Sejumlah pemain Bali United merayakan kegembiraan saat penganugerahan Juara Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). Bali United berhasil menjadi juara Liga 1 2021/2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bolatimes.com - Jadwl kick off Liga 1 musim 2022/2023 telah dibocorkan PSSI. Mochamad Iriawan selakuk Ketua Umum menyebut bahwa kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu bakal dimulai pada 27 Juli.

Sebelum dimulai Liga 1, rencananya akan lebih dahulu digelar turnamen pramusim. Namun, masih belum diketahui apa nama turnamen yang sebelumnya bernama Piala Menpora tersebut.

Sebelum pandemi, turnamen pramusim memang rutin digelar. Ketika itu, titel kejuaraan tersebut yakni Piala Presiden yang sudah berjalan empat edisi.

Baca Juga:
Tambah Kekuatan, Persis Solo Boyong Eks Timnas Indonesia U-19 Chrystna Bhagascara

"Liga 1 mudah-mudahan Juli pada tanggal 27. Piala Presiden nggak, tapi Piala Menpora kah atau yang lain kita lihat nanti," kata Iriawan saat ditemui di sela acara HUT PSSI, dilansir dari Suara.com.

Meski begitu, rencana turnamen pramusim masih belum final. Masih ada tahap pembicaraan dengan pihak terkait seperti PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

"Rencananya memang ada turnamen pramusim. Tapi, kita harus melihat terlebih dahulu perkembangannya seperti apa," tutur Iriawan.

Baca Juga:
Aji Santoso Bocorkan Persebaya Surabaya Gaet 4 Pemain Asing, 3 dari Brasil

Adapun Liga 1 musim depan bakal kedatangan pendatang baru tim  promosi dari Liga 2. Mereka adalah Dewa United, Persis Solo, dan Rans Cilegon FC.

Rencananya, Liga 1 musim 2022/2023 akan kembali ke format semula sebelum pandemi, yakni home and away serta bisa dihadiri oleh penonton.

Baca Juga:
Novri Setiawan Resmi Hengkang dari Persija Jakarta setelah 7 Tahun Mengabdi

Load More