Husna Rahmayunita
Kapten Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, berduel dengan pemain Laos di pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U-18 2019. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkapkan jika klubnya sudah menyodorkan gaji yang layak kepada Brylian Aldama. Tetapi, Brylian Aldama belum memberikan kepastian untuk bergabung atau tidak.

Jebolan klub Kroasia HNK Rijeka itu menjadi incaran sejumlah klub di Indonesia berkat penampilannya bersama Indonesia All Star U-20 di International Youth Championship (IYC) 2021.

Persebaya menjadi klub yang paling serius untuk memboyong Brylian Aldama. Bajul Ijo bahkan sudah menyinggung soal gaji.

Baca Juga:
Komentar Menohok Mohamed Salah usai Liverpool Permalukan Manchester United

Aji Santoso membenarkan hal itu meski tidak merinci nominalnya. Ia menegaskan jumlah itu sesuai dengan kapasitas Brylian sebagai seorang pemain muda berbakat tetapi belum pernah merasakan kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Oke banyak orang yang menilai dia bagus. Tetapi, kan, dia belum teruji di Liga 1. Kami sudah menawarkan gaji yang menurut pendapat saya sudah pantas untuk Brylian yang belum berpengalaman di kompetisi," ujar Aji Santoso saat ditemui di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Selasa (19/4) malam.

Lebih lanjut, ia menyerahkan keputusan kepada Brylian Aldama. Baginya, andai Brylian menolak bergabung ke Persebaya, ia tak mempersoalkannya.

Baca Juga:
Debut di SEA Games, Putri KW Bertekad Persembahkan Medali Emas

"Kalau memang mau, monggo. Kalau tidak, ya, tidak masalah buat saya," kata Aji.

"Jadi, ya, kembali ke Brylian," sambungnya.

Sosok Brylian Aldama populer di Tanah Air lantaran dia turut membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 dan perempat finalis Piala Asia U-16 2018. Dia pernah pula mengikuti program Garuda Select di Inggris.

Baca Juga:
Dihajar Liverpool 0-4, Ralf Rangnick Isyaratkan Manchester United Harus Cuci Gudang

Selain Brylian, Aji Santoso mengakui bahwa Persebaya juga tengah berdialog dengan dua bek muda Persija Muhammad Salman Alfarid dan Samuel Christianson Simanjuntak.

"Manajer mengatakan kepada saya bahwa memang ada komunikasi (dengan Salman dan Samuel-red). Namun, ke depan seperti apa semua masih dalam proses," tutur eks pelatuh Timnas U-23 Indonesia itu, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Barcelona U-18 Juara IYC 2021, Indonesia All Star-20 Rebut Posisi Ketiga

Load More