Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Bolatimes.com - Pratama Arhan belum bisa dipastikan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam Mei mendatang.

PSSI masih menunggu jawaban dari klub Pratama Arhan di Jepang Tokyo Verdy. Lain halnya dengan tiga pemain abroad Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam.

Ada enam pemain abroad dari Indonesia yang dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games, namun baru tiga yang sudah memberikan kepastian.

Baca Juga:
Manchester United Dilibas Liverpool, Ralf Rangnick: Sangat Memalukan

"Sedangkan yang belum pasti, yaitu Saddil, Elkan, dan Arhan ini kami masih komunikasi (dengan klub)," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di sela-sela acara HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/4/2022).

"Untuk Saddil kami sudah bersurat kepada presiden FAM (Asosiasi Sepak Bola Malaysia), sedangkan untuk Elkan serta Arhan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa bergabung dengan timnas nantinya,” sambungnya.

Skuad Garuda Muda saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai bagian persiapan menghadapi SEA Games 2021. Mereka akan berada di sana hingga 28 April.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Liverpool Bantai Manchester United

Rencananya, mereka akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.

Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk timnas U-23, termasuk empat pemain senior, yaitu Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Shin Tae-yong lantas menambah tiga pemain dari timnas U-19 Indonesia, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib) untuk mengikuti TC timnas U-23 di Korsel.

Baca Juga:
Persebaya Minati Brylian Aldama, Aji Santoso: Kalau Tidak Mau, Tidak Masalah

Sementara itu, Ramai Rumakiek yang juga masuk dalam daftar 29 pemain tidak jadi diikutsertakan karena tidak merespons pemanggilan.

Timnas Indonesia u-23 akan memulai perjuangannya di SEA Games Vietnam pada 6 Mei. Laga pertama, skuad Garuda Muda langsung menghadapi tuan rumah, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Bukan Mangkir, Ketum PSSI Beberkan Penyebab Ramai Rumakiek Tak Penuhi Panggilan Shin Tae-yong

Load More