Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Thailand U-23 di Piala AFF U-23 2022. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Timnas Thailand U-23 terancam pincang di SEA Games 2021 setelah Chonburi dilaporkan tidak mau melepas enam pemainnya ke tim nasional.

Direktur eksekutif Chonburi FC yang bernama Sasit Singtothong mengatakan bahwa pihaknya menegskan tidak akan melepasan pemain ke Thailand U-23 demi SEA Games.

Sebelumnya enam pemain Chonburi masuk dalam dari 50nama yang dipanggil untuk membela tim Gajah Perang muda tersebut.

Baca Juga:
Bos PSIS Semarang Tebar Kode, Unggah Foto Jordi Amat di Instagram

Dinukil dari soha.vn pada Selasa (19/4/2022) enam pemain Chonburi tersebut adalah Kritsada Kaman, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Samahung, Bukkoree Lemdee, Rachata Moraksa, dan Chitsanuphong Choti.

Dari enam pemain tersebut, salah satunya yang paling vital adalah bek Kritsada Kaman. Pemain berusia 23 tahun ini sebelumnya membantu Thailand meraih gelar Piala AFF 2020.

Timnas Thailand merayakan gelar juara Piala AFF 2020 usai mengalahkan timnas Indonesia di final dengan agregat 6-2. Di leg pertama, Skuad Gajah Perang menang 4-0, dan berimbang 2-2 di leg kedua, Sabtu (1/1/2022). Roslan RAHMAN / AFP.

Tentunya jika Kritsada absen karena tak mendapatkan izin dari klubnya, Thailand U-23 akan mendapat kerugian karena lini belakang semakin rapuh.

Baca Juga:
Profil Alfredo Vera, Pelatih Baru Persita Tangerang dan Rekam Jejaknya di Sepak Bola Indonesia

Direktur eksekutif Chonburi FC, Sasit Singtothong menolak untuk melepas pemainnya karena penyesuaian jadwal menyebabkan Chonburi akan lemah di semifinal Piala Konfederasi pada 25 Mei.

Pasalnya jadwal SEA Games 2021 akan digelar pada 6 hingga 22 Mei. Namun, dengan jeda waktu yang mepet dari SEA Games ke Piala Konfederasi, maka Chonburi menegaskan tak akan mengirim enam pemainnya.

Adapun Thailand sendiri bakal tergabung dalam Grup B Piala SEA Games 2021 bersama Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Laos. Sedangkan di grup lain ada Vietnam, Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Tampil Beda, WAGs Arema FC Kenakan Hijab Langsung Banjir Pujian

Load More