Irwan Febri Rialdi
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo kecewa dikalahkan Serbia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 si Stadion da Luz, Lisbon, Senin (15/11/2021). (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Bolatimes.com - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, sedang berduka. Salah satu bayi kembarnya yang baru lahir dinyatakan meninggal dunia.

Sebelumnya, Georgina Rodriguez memiliki seorang bayi kembar dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Melalui akun Instagram masing-masing, Ronaldo dan Georgina mengumumkan kabar bahwa putra mereka meninggal. Sedangkan, bayi perempuan lahir dengan sehat.

Selain Cristiano Ronaldo, berikut sejumlah pesepak bola yang pernah alami duka cita mendalam karena kehilangan seorang anak. Berikut ulasannnya.

Baca Juga:
Liverpool vs Manchester United: Jurgen Klopp Kesampingkan Sejenak Pertemanan dengan Ralf Ragnick

Michael Ballack

Legenda Chelsea, Michael Ballack pada Agustus 2021 juga alami kondisi sama dengan Ronaldo saat ini. Putra Ballack, Emilio yang masih berusia 18 tahun meninggal dunia. Emilio tewas setelah terlindas motor ATV di Troia, Portugal.

Michael Ballack saat masih berseragam Chelsea. (CARL DE SOUZA / AFP)

Menurut televisi Portugal, TV124, kecelakaan tragis ini terjadi di perkebunan Villas do Mar tak jauh dari rumah Ballack di Portugal. Saat petugas medis datang ke lokasi kejadian, nyawa anak bungsu Michael Ballack sudah tak tertolong.

Baca Juga:
Main 90 Menit, Andri Syahputra Cs Hancur Lebur di Liga Champions Asia, Dibantai 2-8

Gary Stevens

Selanjutnya ada legenda timnas Inggris dan Everton, Gary Stevens. Putra Gary yang masih berusia 4 tahun pada 2021 hembuskan nafas terakhir setelah berjuang dengan penyakit kanker.

Jack, putra Gary mengutip dari laporan ITV mengidap salah satu penyakit kanker darah langka, Juvenile myelomonocytic leukemia (JMML). Penyakit JMML sangat langka menyerang anak kecil.

Baca Juga:
Anaknya Meninggal Dunia, Cristiano Ronaldo: Ini Rasa Sakit Terbesar

"Semua orang di Everton sangat sedih mengetahui bahwa putra Gary Stevens yang berusia empat tahun, Jack meninggal dunia," tulis pernyataan Everton saat itu.

Brad Jones

Mantan kiper Liverpool, Brad Jones pada 18 November 2011 harus kehilangan anaknya yang masih berusia 5 tahun. Anak Brad Jones, Lucas meninggal dunia setelah mengidap penyakit Leukemia.

Baca Juga:
Egy, Witan, dan Asnawi Dipastikan Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Kabar kematian anak Brad Jones, Lucas membuat kubu Liverpool sempat menggunakan pita hitam saat melawan Middlesbrough. Kiper asal Australia itu membela Liverpool pada 2010 hingga 2015.

Cafu

Legenda AS Roma dan timnas Brasil, Cafu juga alami nasib sama. Anak pertama Cafu, Danilo meninggal dunia setelah terkena serangan jantung pada 2019.

Cafu. (Shutterstock)

Menurut laporan dari media lokal Brasil, Danilo yang berusia 30 tahun kena serangan jantung saat bermain bola di halaman rumahnya di Sao Paolo, Brasil. Sebelum meninggal dunia, Danilo sempat dilaporkan merasakan tidak enak badan.

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya sudah tak lagi tertolong.

Markus Horison

Terakhir ada nama mantan kiper timnas Indonesia, Markus Horison. Pada 2019, anak Markus yang baru lahir meninggal dunia. Putri Markus berpulang ke pangkuan ilahi pada 20 Desember lalu atau tak lama setelah dilahirkan oleh ibunya, Bylqis Juwita Ningsih.

Anak Markus Horison meninggal dunia. (Instagram/@markoesharison81).

Markus sempat mengunggah foto dirinya di pusaran sang anak di akun Instagram pribadinya. Ucapan duka mengalir kepada Markus dari insan sepak bola nasional.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Load More