Irwan Febri Rialdi
Andri Syahputra. (Sumber: Instagram/@andri010).

Bolatimes.com - Pemain asal Indonesia, Andri Syahputra, tampil penuh ketika Al Gharafa melawan Shabab Al-Ahli di lanjutan babak fase grup C AFC Champions League pada Selasa 19 April 2022 dinihari WIB. Sayangnya, dirinya kena bantai.

Laga Shabab Al-Ahli vs Al Gharafa berlangsung di Prince Abdullah Al Faisal Stadium. Bermain di markas klub Arab Saudi itu, Andri Syahputra dkk tak berdaya dan kalah dengan skor telak 2-8.

Andri ditempatkan oleh eks pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni di sektor tengah permainan bersama Sofiane Hanni, Saeed Ezatolahi dan Moayad Hassan.

Baca Juga:
Anaknya Meninggal Dunia, Cristiano Ronaldo: Ini Rasa Sakit Terbesar

Al Gharafa langsung tertinggal pada menit ke-14 setelah Thomas Lehne Olsen. Dua menit kemudian, striker Al Gharafa, Ahmed Alaaeldin mampu menyamakan kedudukan.

Namun di pertengahan babak pertama, Shabab Al Ahli mampu memimpin 3-1 setelah Olsen mencetak gol keduanya pada menit ke-40 dan Harib Al Maazmi cetak gol selang dua menit kemudian.

Pada babak kedua, Al Gharafa makin tak berdaya setelah kemasukan 5 gol lewat aksi Aziz Ganiev dengan dua gol, Federico Cartabia, Mohamed Juma Eid dan Abdelaziz Sanqour.

Baca Juga:
Egy, Witan, dan Asnawi Dipastikan Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Al Gharafa sempat cetak satu gol pada menit ke-59 lewat eksekusi penalti Sofiane Hanni.

Andri Syahputra sendiri mulai mendapat kepercayaan dari Stramaccioni di tim utama Al Gharafa. Dari 3 pertandingan terakhir, pemain berdarah Aceh yang memilih membela timnas Qatar itu selalu dimainkan oleh Stramaccioni.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Baca Juga:
Komentar Carlo Ancelotti soal Isu Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Load More