Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jelang SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba lawan klub Korea Selatan. Persiapan ini disorot media Vietnam.

Dua pertandingan tersebut akan digelar selama Timnas Indonesia U-23 mengikuti pemusatan latihan (TC) di kampung halaman Shin Tae-yong.

Selama di Negeri Gingsen ini, anak asuh Shin Tae-yong bakal menjalani dua laga uji coba melawan klub top Eropa, yaitu Pohang Steelers dan Daejeon Hana Citizen.

Baca Juga:
Jadwal IYC 2021: Final Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18, Indonesia All Star U-20 Incar Tempat Ketiga

Melihat persiapan skuad Garuda Muda jelang SEA Games 2021 ini, media Vietnam pun ketar-ketir. Pasalnya dua klub yang jadi lawan Marc Klok cs itu disebut sebagai tim sukses di Korea Selatan.

"Secara khusus Pohang Steelers telah memenangkan K League 1 sebanyak lima kali dan kini meduduki peringkat ke-3," tulis laporan The Thao247 dikutip pada Selasa (19/4/2022).

"Kemudian Daejon Hana Citizen saat ini menjadi runner-up K League 2 dan pernah memenangkan divisi ini pada tahun 2014," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Makin Tenar, Taisei Marukawa Tersenyum saat Disinggung Punya Banyak Followers

Oleh sebab itu, bermain melawan tim papan atas Korea Selatan akan menambahkan pengalaman serta mental untuk skuad timnas Indonesia U-23. Hal itu yang ditakuti oleh Vietnam.

Apalagi Vietnam dan timnas Indonesia U-23 tergabung dalam satu grup yang sama. Sebab, skuad Garuda Muda kini sedang mengembang misi balas dendam.

Pada SEA Games edisi lalu, Indonesia dan Vietnam menjadi musuh bebuyutan dengan bertemu di fase grup kemudian di babak final. Namun, hasilnya lebih berpihak ke anak asuh Park Hang-seo yang sukses meraih medali emas.

Baca Juga:
Mogok Main di FK Senica, Egy Maulana Vikri Bakal Tampil di SEA Games Hanoi?

Kini timnas Indonesia U-23 akan membalaskan dendam edisi lalu. Maka dari itu, Vietnam khawatir dengan persiapan serius skuad Garuda Muda demi ambisi meraih medali emas SEA Games 2021 ini.

Load More