Husna Rahmayunita
Pesepak bola Barcelona Jorge Javier Espinal Diaz (kanan) dibayangi pesepak bola Indonesia M Fathur Rahman di IYC 2021 di Jakarta International Stadium, Rabu (13/4/2022). (Antara/Hafiz Mubarak A/aww)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona U-18 Iban Javier dan juru taktik Atletico Madrid U-18 Daniel Perez terkesan dengan venue International Youth Championship atau IYC 2021 di Jakarta International Stadium (JIS)

Iban Javier dan Daniel Perez pun memiliki pandangan serupa soal JIS yang menjadi arena pelaksanaan IYC 2021.

Menurut Daniel, JIS adalah stadion berstandar internasional yang sudah seharusnya menyelenggarakan turnamen-turnamen besar.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini: Napoli vs AS Roma, Barcelona Tanding

Iban juga memiliki pandangan serupa, tapi menurutnya masih ada yang kurang ketika berlaga di JIS. Kekurangan itu yakni, minimnya penonton.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang membatasi jumlah penonton di JIS hanya maksimal 2.500 orang, sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, meski stadion tersebut dapat diisi maksimal 82 ribu orang.

"Stadion ini megah, tetapi penontonnya kurang banyak. Namun, secara umum, tempat ini sangat baik," kata Iban dalam konferensi pers, Senin (18/4/2022) seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris, 4 Nama dari Manchester United

Pelatih tim U-18 Barcelona Iban Javier (kanan) dan pemainnya Biel Vicens Ponsati memberikan keterangan kepada media usai menjalani laga International Youth Championship (IYC) 2021 kontra skuad U-20 Indonesia All Star di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu (13/4/2022). (Antara/Michael Siahaan)

Terlepas dari itu, Iban dan Daniel terkesan dengan keramahan publik Tanah Air yang memberikan sambutan sejak mereka tiba di Jakarta.

"Keramahan masyarakat Indonesia sejak hari pertama membuat kami merasa seperti di rumah,” ujar Daniel.

Selain itu, mereka juga mengapresiasi fasilitas yang disediakan oleh penyelenggara IYC 2021.

Baca Juga:
Tanpa Marcus Gideon dan Greysia Polii, Berikut Skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

"Sebagai tim, kami sudah pergi ke beberapa tempat untuk mengikuti turnamen, tetapi di Indonesia berbeda. Kami diterima di sini layaknya tim profesional. Kami cukup terkejut," kata Iban.

"Panitia memberikan 100 persen kenyamanan, termasuk soal transportasi dan penginapan. Ini tak pernah kami alami sebelumnya,” sambungnya.

Pada Selasa (19/4/2021) merupakan partai final IYC 2021 yang akan mempertemukan Bercelona U-18 dan Atletico Madrid U-18. Kedua tim asal Spanyol akan beradu.

Baca Juga:
Tak Penuhi Panggilan Timnas, Media Vietnam Sebut Ramai Rumakiek Membuat Shin Tae-yong Marah Besar

Di hari yang sama pula, digelar perebutan tempat ketiga IYC 2021 Antara Indonedia All Star U-20 dan Bali United U-18.

Load More