Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-23 jalani TC di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani uji coba dua kali selama pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan, sebagaimana yang disampaikan oleh Shin Tae-yong.

Semula ada empat pertandingan uji coba, namun akhirnya hanya dua. Adapun dua lawan Timnas Indonesia U-23 yakni salah satu klub top K-League Pohang Steelers dan Daejon Hana Citizen yang mentas di K-League 2.

Agenda TC Timnas Indonesia di Korse dimulai sejak 16-29 April 2022.  Untuk jadwalnya, laga uji coba melawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen 27 April 2022.

Baca Juga:
Praveen/Melati Batal Main di Thailand Open 2022, Dejan/Gloria Tetap Tampil

TC dan uji coba ini digelar sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam. Khusus cabang olahraga sepakbola akan dimulai pada 6 Mei mendatang.

"Jadi harusnya ada 4 kali uji coba. Namun karena proses visanya terlambat jadi, akhirnya hanya dua pertandingan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Nantinya, setelah TC di Korea Selatan selesai, Timnas U-23 akan kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam.

Baca Juga:
Momen Pemain Atletico Madrid U-18 Jadi Korban Offside Gaib Wasit Indonesia di IYC 2021

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 Vietnam. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun TC di Korea Selatan, pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk melakukan persiapan. Namun, tidak semua pemain sudah bergabung.

Mereka yang berkarier di luar negeri belum merapat seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
4 Transfer Unik yang Pernah Terjadi di Liga Indonesia, Ada yang Dibayar Pakai Tanah

Sedangkan Elkan Baggott dan Saddil Ramdani dilaporkan tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 lantaran klubnya tidak memberikan izin lantaran SEA Games di luar agenda FIFA.

Load More