Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Atletico Madrid U-18, Alvaro Delgado Sarria (bawah) berusaha menghentikan pesepakbola Indonesia All Star U-20, Muhammad Fajar Fathur Rahman pada laga lanjutan International Youth Championship 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (17/4/2022) malam. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Bolatimes.com - Indonesia All Star U-20 harus takluk dari Atletico Madrid U-18 dengan skor 1-2 di laga penyisihan grup International Youth Championship (IYC) 2021, Minggu (17/4/2022). Kemenangan ini membuat Los Rojiblancos lolos ke final.

Di partai puncak IYC 2021, yang berlangsung pada Selasa (19/4) di JIS, Atletico Madrid akan berhadapan dengan Barcelona U-18.

Sementara Indonesia All Star akan menghadapi Bali United U-18, juga pada Selasa (19/4), pada pertandingan perebutan tempat ketiga.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Hajar Crystal Palace, Chelsea Tantang Liverpool di Final

Saat melawan U-18 Atletico Madrid, Indonesia All Star sejatinya unggul terlebih dahulu melalui sundulan Muhammad Fajar Fatur Rahman. Atletico membalikkan kedudukan via Ninte Carungal dan Ivan Nunez.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia All Star yang mengandalkan pemain-pemain jebolan tim nasional U-16, U-19 serta Garuda Select seperti Ahludz Fikri, Komang Teguh, Brylian Aldama, Ahmad Athallah dan Muhammad Fajar Fatur Rahman mampu memberikan perlawanan sengit kepada Atletico Madrid.

Mengandalkan serangan balik, Indonesia All Star mampu membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat sundulan Muhammad Fajar Fatur Rahman yang memanfaatkan umpan sepak pojok Brylian Aldama.

Baca Juga:
Rumor Transfer: Persib Bandung Tertarik Datangkan Eks Man United Shinji Kagawa

Gol tersebut membuat Atletico Madrid terkejut. Mereka akhirnya bisa menyamakan skor berkat gol Ninte Carungal, yang mendapatkan umpan lambung dari tengah lapangan, pada menit ke-27. Babak pertama pun tuntas dengan kedudukan imbang 1-1.

Setelah jeda, Atletico Madrid yang relatif lebih menguasai pertandingan mampu melesakkan gol pada menit ke-76 melalui tendangan keras Ivan Nunez dari luar kotak penalti.

Setelah itu, skuad U-20 Indonesia All Star berkali-kali membuat peluang, tetapi tak ada gol tambahan. Pertandingan pun selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Baca Juga:
Momen Elkan Baggott Debut Bersama Ipswich Town dan Jadi Orang Indonesia Pertama yang Main di Liga Inggris

Load More