Rauhanda Riyantama
Shinji Kawaga saat bermain untuk Manchester United. (AFP)

Bolatimes.com - Persib Bandung nampaknya belum puas mendatangkan pemain bintang untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023. Kekinian, muncul rumor bahwa Maung Bandung tertarik merekrut eks Manchester United, Shinji Kagawa.

Andai sukses mendatangkan Kagawa, Persib dipastikan dihuni sejumlah pemain bintang. Sebelumnya merek sukses mendatangkan duo Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Ciro Alves dari Tira Persikabo.  

Rumor tersebut muncul salah satunya diketahui dari unggahan akun instagram @gacor_footbal, pada Sabtu (16/04/2022). 

Baca Juga:
Momen Elkan Baggott Debut Bersama Ipswich Town dan Jadi Orang Indonesia Pertama yang Main di Liga Inggris

"Persib Bandung memiliki slot Asing Asia kosong sepeninggalan Moh. Rashid. Shinji Kagawa dikabarkan jadi incaran terbaru," bunyi keterangan tertulis akun tersebut. 

Di usia yang sudah menginjak 33 tahun, Shinji Kagawa masih tampil di kompetisi Eropa. Diketahui pemain asal Jepang itu saat ini memperkuat klub Belgia, Sint-Truiden. 

Dilansir Transfermarkt, Shinji Kagawa memang masih memiliki harga jual yang cukup tinggi yakni mencapai 17,38 miliar. 

Baca Juga:
Resmi Dikontrak FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Gabung Klub Masa Kecil Arjen Robben

Namun, bagi klub sekelas Persib Bandung diyakini masalah harga tidak akan mengalami kesulitan. Pasalnya Persib Bandung merupakan salah satu klub kaya raya di kompetisi Indonesia. 

Bahkan pada tahun 2017 silam, Persib Bandung pernah merekrut dua bintang dunia sekaligus Michael Essien dan Carlton Cole. 

Dapat dipastikan andai Shinji Kagawa mau berkarir di dunia sepak bola Indonesia. Persib Bandung tentunya tidak akan kesulitan untuk mendatangkan dan membayar gaji Shinji Kagawa.

Baca Juga:
Elkan Baggott Debut Bersama Ipswich Town, Sandy Walsh Ikut Senang

Sontak saja rumor Shinji Kagawa dirumorkan akan merapat ke Persib Bandung pun menuai perhatian dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ragam tanggapan. 

"Persib nih bos, bukan badut ibu kota," kata akun @faisal**. 

"Oke sih bisa diangkut, umurnya juga nggak terlalu tua malahan kayak DDS dan Ciro Alves. @teddy.tjahjono bisa kali pak angkut," celetuk akun @dika**. 

Baca Juga:
Debut Elkan Baggott di Liga Inggris Ternoda, Ipswich Town Tumbang Lawan Rotherham United

"Belum tentu cocok main di Liga Indonesia, apalagi dia banyak main di Eropa. Takutnya kayak Essien dulu, gak terlalu bagus main di liga kita," ungkap akun @yudhacristia**. 

"Daripada beli Kagawa, mending beli pemain dari Asean yang masih muda. Contohnya pemain-pemain dari Thailand atau Vietnam," imbuh akun @didenri**. 

(Kontributor: Fitroh Nurikhsan)

Load More