Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat debut bersama Ipswich Town. (Instagram/ipswichtown)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott baru saja melakoni debut bersama tim utama Ipswich Town. Hal ini turut membuat pemain keturunan lainnya, Sandy Walsh ikut senang.

Elkan Baggott dipercaya masuk dalam starting lineup ketika Ipswich Town bertandang ke markas Rotherham United pada Sabtu (16/4/2022). Ia bermain sebagai bek dalam skema tiga pemain bertahan.

Masih berusia 19 tahun, tentu apa yang dicapai oleh Elkan Baggott ini sungguh spesial. Bek kelahiran Bangkok ini mencatatkan namanya di buku sejarah.

Baca Juga:
Debut Elkan Baggott di Liga Inggris Ternoda, Ipswich Town Tumbang Lawan Rotherham United

Berkat debut ini, Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di sepak bola profesional Liga Inggris.

Pencapaiannya bek berpostur setinggi 1,94 meter ini juga disambut positif oleh Sandy Walsh yang kini sedang menjalani proses naturaliasai oleh PSSI.

Melalui Instagram Stories miliknya, Sandy Walsh membagikan potret Elkan Baggott. Ia pun menyampaikan pesan singkat terhadap calon rekan setimnya di timnas Indoensia.

Baca Juga:
Debut di Tim Senior Ipswich Town, Elkan Baggott Jadi Orang Indonesia Pertama yang Main di Liga Inggris

"Well done Elkan Baggott," tulis Sandy Walsh dalam narasi postingannya tersebut.

Sandy Walsh sendiri kini juga sedang berkarier di Eropa, tepatnya di Liga Belgia bersama KV Mechelen. Pemain berusia 27 tahun ini punya hasrat membawa timnya melaju ke kompetisi Eropa musim depan.

Sebab, di musim ini KV Mechelen mampu lolos ke playoff Eropa di Liga Belgia. Maka dari itu, mereka bakal bertanding lagi demi satu tiket untuk mentas di ajang Eropa.

Baca Juga:
Persis Solo Kontrak 18 Pemain untuk Liga 1, Ada Irfan Bachdim hingga Ferdinand Sinaga

Di sisi lain, perjalanan Elkan Baggott tentu masih jauh bersama Ipswich Town. Tak memungkiri juga, ia bakal mendapatkan kesempatan bermain lagi mengingat kondisi klub yang masih krisis bek tengah.

Elkan Baggott sendiri kini masih terikat kontrak dengan Ipswich Town hingga tahun 2023 mendatang. Jika masih bertahan di klubnya, Elkan akan mendapatkan status pemain homegrown dan bisa untuk mentas di Liga Inggris, meski berasal dari Indonesia.

Baca Juga:
Torehkan Prestasi, Persis Solo Juara Turnamen Esports dan Melaju ke Tingkat Asia Tenggara

Load More