Rauhanda Riyantama
Persis Solo Esports yang keluar sebagai juara dalam turnamen Wild Rift Southeast Asia (SEA) Indonesia 2022 atau WCS. [dok Persis Solo]

Bolatimes.com - Persis Solo menorehkan prestasi gemilang jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023. Adalah tim Persis Solo Esports meraih juara turnamen Wild Rift Southeast Asia (SEA) Indonesia 2022 atau WCS.

Dalam pertarungan puncak, tim Esport Laskar Sambernyawa mengalahkan perlawanan dari Echo Fortius dengan hasil akhir 4-3.

Manajer Persis Esport, Ariel Sakti menjelaskan jika perjalanan timnya di regular season berhasil dilalui dengan baik setelah berhasil .

Baca Juga:
Rumor Stefano Lilipaly ke Persis Solo Makin Menguat, Dapat Sambutan Hangat Abduh Lestaluhu

Namun, dirinya mengakui bahwa perjalanan yang mulus ini masih memiliki satu tantangan utama, yakni menghadapi perlawanan Echo Fortius.

“Kita sudah mengantisipasi hal ini (bertemu Echo Fortius di Final) karena kita memang belum pernah menang lawan mereka selama regular season. Untungnya dengan ketabahan dan semangat tim, kita berhasil mengalahkan mereka dan menjadi juara," kata Ariel, Selasa (12/4/2022).

Gelar juara itu sekaligus memastikan tiket bagi Persis Esports untuk berpartisipasi di WCS Finals 2022, turnamen yang akan mempertemukan 6 pemenang liga regional Asia Tenggara.

Baca Juga:
Persija Jakarta, PSS Sleman dan Madura United Tersandung Kasus Robot Trading Viral Blast

Persis Esports sebagai wakil Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang merupakan perwakilan juara dari Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, dan Singapura.

Hanya ada empat tim teratas yang selanjutnya berhak mendapatkan invitation ke Wild Rift Icons Global Championship 2022 di Eropa.

(Ronald Seger Prabowo)

Baca Juga:
Zack Steffen Bikin Blunder Fatal saat Man City Dikalahkan Liverpool, Guardiola Beri Pembelaan

Load More