Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Indonesia All Stars U-20 M. Taufany Muslihuddin (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol saat bertanding melawan Bali United U-18 pada International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (15/4/2022). Indonesia All Stars U-20 menang atas Bali United U-18 dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

Bolatimes.com - Jadwal International Youth Championship (IYC) 2021 hari ini, Minggu (17/4/2022) akan memainkan laga pamungkas babak penyisihan grup. Salah satu yang menarik adalah duel Atletico Madrid U-18 vs Indonesia All Star U-20.

Indonesia All Star U-20 siap mengejutkan Atletico Madrid U-18. Di tengah keberadaan skuad muda klub ternama Eropa, skuat Garuda secara mengejutkan menjadi pemimpin klasemen sementara IYC 2021 dengan koleksi empat poin dari dua laga.

“Kans untuk memberikan kejutan selalu terbuka. Kami akan menyiapkan tim dan mengupayakan agar pemain optimal dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” ujar pelatih tim U-20 Indonesia All Star Ilham Romadhona dalam konferensi pers di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga:
Ketiban Sial Lagi usai Tersingkir dari Liga Europa, Barcelona Terancam Tanpa Pedri hingga Akhir Musim

Pada pertandingan pertama, Rabu (13/4/2022), mereka mampu membalikkan prediksi banyak orang dengan menahan imbang Barcelona tanpa gol. Lalu, terkini pada Jumat (15/4/2022), Brylian Aldama dan kawan-kawan menundukkan skuad U-18 Bali United dengan skor 3-0.

Meski situasi bisa berubah karena Atletico Madrid dan Barcelona baru akan berlaga pada Jumat (15/4) malam mulai pukul 21.30 WIB, Indonesia All Star tetap berpotensi menjadi penghuni posisi pertama atau kedua IYC 2021 yang berhak bertanding di partai final pada Selasa (19/4/2022). Syaratnya, mereka harus mampu menang atau menahan imbang Atletico Madrid.

Kesempatan itu sejatinya terbuka lantaran tim U-20 Indonesia All Star diisi pemain-pemain berpengalaman seperti Ahludz Fikri, Brylian Aldama, Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, Muhamad Saman Alfarid dan Ahmad Attalah Araihan.

Baca Juga:
Resmi, Persib Bandung Beri Kontrak Jangka Panjang kepada Febri Hariyadi dan Beckham Putra

Mereka pernah menjadi bagian dari tim nasional U-16, U-19 serta skuad Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris. Ilham Romadhona sendiri sempat menjadi pelatih pendamping tim Garuda Select tersebut.

“Kami juga akan mempelajari permainan Atletico Madrid yang akan melawan Barcelona malam ini. Sebelumnya, kami pun sudah menyaksikan bagaimana Atletico Madrid bermain melalui rekaman-rekaman pertandingan bahkan sebelum mereka tiba di Indonesia,” tutur Ilham seperti dimuat Antara.

Adapun di IYC 2021, tim U-18 Atletico Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka baru menjalani satu pertandingan yaitu melawan Bali United, Rabu (13/4/2022), dengan hasil menang lima gol tanpa balas.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Ditahan Imbang Bologna, Juventus Semakin Berat Raih Scudetto

Di posisi ketiga ada U-18 Barcelona dengan satu poin dari satu laga dan peringkat terakhir U-18 Bali United yang selalu kalah pada dua pertandingan yang sudah dilalui.

Berikut jadwal International Youth Championship 2021, Minggu (17/4/2022).

15.00 WIB Bali United U-18 vs FC Barcelona U-18

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Man United Menang Susah Payah, Tottenham dan Arsenal Tumbang

21.30 WIB Atletico Madrid U-18 vs Indonesia All Star U-20

Load More