Husna Rahmayunita
Ragnar Oratmangoen gabung FC Groningen. (Instagram/@fcgroningen)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Ragnar Oratmangoen melanjutkan karier sepak bolanya dengan bergabung ke klub FC Groningen.

Ragnar Oratmangoen hengkang dari klub Eredivisie, Go Ahead Eagles ke salah satu klub kasta tertinggi Belanda FC Groningen.

Pemain berusia 24 tahun telah sepakat menandatangani kontrak selama tiga musim bersama klub barunya. Ia akan bergabung mulai musim depan.

Baca Juga:
Pratama Arhan Resmi Masuk Skuad Tokyo Verdy, Posisinya Curi Perhatian

Dilaporkan Vi.nl, Sabtu (16/4/2022), Ragnar Oratmangoen termasuk pemain andalan di klub Go Ahend Eagles. Ia mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Kees van Wonderen.

Hampir dalam setiap pertandingan, Ragnar Oratmangoen masuk starting XI Go Ahead Eagles. Total untuk musim ini, ia telah membukukan empat assist di kompetisi Eredivisie.

Ragnar Oratmangoen gabung FC Groningen. (Instagram/@fcgroningen)

Pemain berdarah Maluku itu sebelumnya masuk radar naturalisasi untuk Timnas Indonesia bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga:
Salam Perpisahan Nemanja Matic yang Tinggalkan Manchester United

Namun seiring berjalannya waktu, namanya dicoret dan digantikan oleh Kevin Diks seperti yang diminta oleh pelatih Shin Tae-yong.

PSSI menggeser Ragnar Oratmangoen dari daftar calon pemain keturunan yang akan direkrut untuk skuad Garuda setelah Kevin Diks menyatakan minatnya bergabung ke Timnas.

Tetapi pada akhirnya, kedua pemain batal dinaturalisasi, setelah Kevin Diks tak mendapat restu orangtua untuk pindah kewarganegaraan.

Baca Juga:
Sedang Berjuang Hindari Degradasi, Burnley Justru Pecat Sean Dyche

Kekinian baru tiga orang yang proses naturalisasinya berlanjut. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Load More