Rauhanda Riyantama
Selebrasi Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persikabo, Minggu (13/3/2022). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Makan Konate saat ini sedang mudik ke kampung halamannya di Mali usai gelaran Liga 1 2021. Gelandang Persija Jakarta itu mengungkapkan pengalaman menantang saat menjalankan ibadah puasa Ramadan di tengah cuaca ekstrem.

Dalam pengakuannya, Konate harus menghadapi tantangan cuaca ekstrem mencapai lebih dari 40 derajat celcius. Tentu ini cukup berat, apalagi saat ini sedang berpuasa.

"Kalau puasa di Mali itu sering saat memasuki cuaca panas. Tapi, cuaca panas saat ini di Mali bisa mencapai 39-41 derajat," beber Konate seperti dimuat laman resmi Persija, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga:
Profil Ji Da-bin, Pemain Keturunan Korea Selatan yang Dipanggil Timnas Indonesia U-16

"Saya ingat tahun lalu juga lihat di berita, banyak orang menyiram kepalanya dengan air dan es batu. Ada juga yang menaruh es di badan. Kalau suhu normal sih 26-27 derajat di negara saya. Tapi pas momen puasa, sering memang saat panas-panasnya," sambungnya.

Konate kemudian bercerita soal pengalamannya belajar berpuasa ketika masih kecil. Eks pemain Persib Bandung dan Terengganu FA tersebut baru berpuasa penuh sampai Magrib ketika duduk di bangku SMA.

"Dari kecil tentu mencoba-coba untuk puasa. Kalau anak kecil puasa siang bisa minum. Terus belajar-belajar sampai akhirnya bisa puasa full. Puasa full pertama kali mungkin saat saya SMA," ungkapnya.

Baca Juga:
4 Klub Liga 1 yang Cuci Gudang, Lepas Banyak Pemain di Bursa Transfer

Lebih lanjut, untuk puasa di Indonesia, Konate mengaku sama sekali tak menemui kendala. Menurutnya, waktu puasa di Mali lebih lama ketimbang di Indonesia.

"Saya sudah berapa lama puasa di sini (Indonesia), tak ada masalah. Di sini waktunya lebih cepat,” pungkas Makan Konate.

Baca Juga:
7 Fakta Sutjiati Narendra, Atlet Senam Ritmik yang Curhat Tak Diberangkatkan ke SEA Games

Load More